The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah Perpanjang PPKM Jawa-Bali Hingga 13 September 2021, DIY Turun ke Level 3
Luhut Binsar Panjaitan. (Instagram/@luhut.pandjaitan)
News

Pemerintah Perpanjang PPKM Jawa-Bali Hingga 13 September 2021, DIY Turun ke Level 3

Ada Beberapa Penurunan Level di Sejumlah Daerah

Senin, 06 September 2021 19:03 WIB 06 September 2021, 19:03 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah mengumumkan untuk memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berlevel di Pulau Jawa-Bali. Adapun PPKM diperpanjang hingga tanggal 13 September 2021 mendatang.

"Seiring dengan kondisi situasi Covid-19 yang semakin baik, serta implementasi protokol Kesehatan dan penggunaan Peduli Lindungi yang terus berjalan, ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode 7-13 September 2021," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (6/9//2021).

Luhut melanjutkan situasi perkembangan Covid-19 di Jawa-Bali terus mengalami perbaikan yang berarti. Hal ini ditandai dengan semakin sedikitnya kota-kabupaten yang berada di level 4 di mana per tanggal 5 September 2021 hanya 11 kota/kab di Jawa-Bali yang ada di level 4, dari sebelumnya yang berjumlah 25 kota/kab.

"Peningkatan yang signifikan terjadi pada level 2 dimana jumlah kota/kab meningkat dari yang sebelumnya 27 menjadi 43 kota/kab," jelas Luhut

BACA JUGA: Korban Perundungan di KPI Masih Trauma, Tuntut Para Pelaku Dihukum Seadil-adilnya

Dari wilayah aglomerasi, DIY berhasil turun ke level 3, sementara Bali dia memperkirakan butuh waktu 1 minggu lagi untuk turun ke level 3 dari level 4 akibat perawatan pasien di RS yang masih tinggi.

"DIY berhasil turun ke level 3, sementara Bali kami perkirakan butuh waktu 1 minggu lagi untuk turun ke level 3 dari level 4 akibat perawatan pasien di RS yang masih tinggi," ungkap Luhut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US