Teguh Pertahankan Cinta, Ini 5 Fakta Pernikahan Putri Mako dengan Rakyat Biasa

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:25 WIB
Putri Mako resmi menikahi kekasihnya Kei Komuro. (Nicolas Datiche/Pool via REUTERS)
Putri Mako resmi menikahi kekasihnya Kei Komuro. (Nicolas Datiche/Pool via REUTERS)

Putri Mako dari Jepang akhirnya resmi menikah dengan kekasihnya yang berasal dari rakyat biasa bernama Kei Komuro, Selasa (26/10/2021).

Sebelumnya, pasangan yang sudah bertunangan sejak 2017 lalu itu rencananya akan menikah setahun setelah bertunangan. Namun, karena banyaknya kontroversi serta spekulasi sepihak mengenai Komuro, pernikahan keduanya pun terpaksa ditunda.

Dalam konferensi pers yang digelar setelah pernikahan, putri berusia 30 tahun itu mengaku Komuro adalah orang yang sangat penting dan tak tergantikan. 

Meski banyak yang menolak pernikahan mereka karena perbedaan latar belakang, dan muncul skandal soal keuangan ibu Komuro, pasangan ini tetap teguh untuk mempertahankan cinta mereka. 

Berikut beberapa fakta mengenai pernikahan Putri Mako dan Kei Komuro yang telah Indozone rangkum:

1. Putri Mako tinggalkan gelar kerajaan dan menolak dibayar 1,3 juta dolar AS sesuai hukum Jepang

Pernikahan ini tentu saja membuat Putri Mako resmi meninggalkan keluarga kekaisaran, dan menanggalkan status sebagai keluarga bangsawan demi menikahi rakyat biasa. 

Dalam pernikahannya, Mako juga menolak untuk menerima pembayaran sekitar 1,3 juta dolar AS yang biasanya diberikan kepada wanita kerajaan yang menikah dengan rakyat biasa dan menjadi warga negara biasa, sesuai dengan hukum Jepang.

-
Putri Mako dari Jepang (Handout via REUTERS)

2. Tertunda selama 4 tahun

Pasangan yang bertunangan sejak 2017 lalu itu terpaksa menunda pernikahannya hingga beberapa tahun dikarenakan banyaknya kontroversi dan skandal masalah keuangan yang melibatkan ibu Komuro.

Sebuah tabloid melaporkan perselisihan keuangan antara ibu Komuro dan mantan tunangannya, dengan pria yang mengklaim ibu dan anak belum membayar utang sekitar 35 ribu dolar AS.

-
Putri Mako dan kekasihnya Kei Komuro (REUTERS)

Baca juga: Penuh Drama, Putri Mako Akhirnya Resmi Menikah dengan Kei Komuro

3. Menikah tanpa ritual tradisional kerajaan

Putri Mako dan Kei Komuro menyerahkan pendaftaran pernikahannya di kantor lingkungan setempat pada Selasa (26/10/2021) sekitar pukul 10.00 waktu Tokyo. Menurut Badan Rumah Tangga Kekaisaran, hari bahagia mereka digelar tanpa ritual pernikahan kerajaan yang biasa dilakukan. 

-
Putri Mako menikah tanpa ritual tradisional kerajaan (REUTERS)

4. Setelah menikah, Putri Mako dan Komuro dikabarkan akan tinggal di New York 

Setelah tinggalkan gelar kerajaan, Putri Mako dan Komuro dikabarkan akan pindah ke Amerika Serikat. Belum diketahui apakah Mako akan bekerja di sana atau tidak, tetapi dia memenuhi syarat untuk berkarir. 

-
Putri Mako dikabarkan akan pindah ke New York setelah menikah (REUTERS)

5. Pertama kali berjumpa saat di bangku kuliah 

Perjumpaan Putri Mako dimulai saat pertama kali ia menginjak bangku kuliah di Universitas Kristen Internasional Tokyo, tempat keduanya menyelesaikan studi.

Keduanya lalu saling mengenal dan banyak berbincang hingga akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan secara resmi. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X