Fadli Zon Kritik Pernyataan Menag Yaqut Soal 'Kemenag Hadiah Negara untuk NU'

- Senin, 25 Oktober 2021 | 12:30 WIB
Fadli Zon. (Twitter/@fadlizon)
Fadli Zon. (Twitter/@fadlizon)

Politikus Fadli Zon turut menyoroti pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut bahwa Kementerian Agama (Kemenag) adalah hadiah untuk Nahdlatul Ulama (NU) bukan umat Islam secara umum.

Fadli meminta Presiden Jokowi memberikan klarifikasi terkait pernyataan Yaqut apakah memang benar bahwa Kementerian Agama adalah hadiah untuk NU.

"Menag ini sering salah menempatkan diri atau salah pernyataan. Klaim ini perlu diklarifikasi termasuk oleh Pak @jokowi. Benarkah kementrian agama ini hadiah khusus utk NU bukan utk umat Islam secara keseluruhan atau umat beragama lainnya?" kata Fadli Zon melalui akun Twitter miliknya, Minggu (24/10/2021).

Baca juga: Yaqut Sebut Kemenag Hadiah Negara untuk NU Bukan untuk Umat Islam Secara Umum

Sebelumnya, Yaqut secara terang-terangan mengatakan bahwa Kemenag adalah hadiah negara untuk NU. Yaqut menyampaikan pernyataan tersebut lewat webinar yangg bertajuk Santri Membangun Negeri dalam Sudut Pandang Politik, Ekonomi, Budaya dan Revolusi Teknologi.

"Kementerian Agama adalah hadiah negara untuk NU (Nahdlatul Ulama). bukan untuk umat Islam secara umum, spesifik NU. Jadi wajar kalo sekarang NU memanfaatkan banyak peluang di Kemenag untuk NU," kata Yaqut.

Yaqut sendiri memberikan pernyataan tersebut berawal dari cerita soal staf-nya yang menyebut bahwa Kementerian Agama adalah hadiah negara untuk Umat Islam di Indonesia.

Namun, pernyataannya itu kemudian justru menjadi polemik. Terkait pernyataannya tersebut, Yaqut sendiri sampai saat ini masih belum memberikan tanggapan apapun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X