Siapkan Karpet Biru, PAN Ingin Duetkan Zulkifli Hasan dengan Ridwan Kamil di Pilpres 2024

- Rabu, 8 Desember 2021 | 14:38 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (dua dari kanan), Ketum PAN Zulkifli Hasan (dua dari kiri). (Instagram/@dimasakbarz)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (dua dari kanan), Ketum PAN Zulkifli Hasan (dua dari kiri). (Instagram/@dimasakbarz)

Partai Amanat Nasional (PAN) membuka peluang untuk menduetkan Ketua Umumnya yaitu Zulkifli Hasan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Pemilihan Presiden tahun 2024.

Juru Bicara Muda PAN Dimas Prakoso Akbar memandang, Ridwan Kamil adalah sosok potensial yang patut diperhitungkan untuk bertarung di Pilpres 2024.

"Ridwan Kamil merupakan 'barang bagus' untuk kontestasi 2024 tapi sepertinya untuk skala Pilpres sangat kecil peluangnya bagi parpol-parpol yang mau mengusung figur non parpol," ungkap Dimas kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Dijelaskan Dimas, alangkah baiknya Ridwan Kamil segera berlabuh ke partai politik bilamana ingin dilirik menjadi capres dan cawapres.

Baca juga: Siap Jadi Parpol untuk Ridwan Kamil, NasDem Ngaku Punya Hubungan Dekat

Bila berminat ke PAN, Ridwan Kamil bakal disambut dengan 'karpet biru'. Apalagi beberapa waktu lalu Gubernur Jawa Barat itu sudah berminat masuk Parpol.

"Kita menyarankan kang Emil kalau mau jadi capres cawapres 2024 segera masuk parpol. Apalagi beberapa waktu yang lalu beliau mengatakan mau masuk parpol di tahun 2022. PAN sangat terbuka dan antusias bagi Ridwan Kamil, kita kasih karpet biru buat beliau," tegas Dimas.

Selain itu Dimas menyampaikan peluang Zulkifli Hasan dan Ridwan Kamil untuk diduetkan sangat terbuka. Mengingat kapasitas Zulkifli Hasan sebagai Ketum dengan segudang pengalaman disandingkan bersama Ridwan Kamil yang mempunyai riawayat sebagai kepala daerah.

“Mengenai peluang menduetkan Zulkifli Hasan dan Ridwan Kamil tentu sangat mungkin. Pak Zul memiliki kapasitas sebagai ketum partai dengan segudang pengalaman di tingkat nasional, kang Emil merupakan salah satu kepala daerah yang memiliki segudang prestasi dan selalu masuk tujuh besar tokoh dengan elektabilitas tertinggi di sejumlah survey. Jadi peluang itu sangat ada,” bebernya.

“Yang jelas PAN mengusung Zulkifli Hasan sebagai Capres 2024 berdasarkan keputusan Rakernas tahun 2021. Sambil memonitor aspirasi publik terhadap figur-figur potensial, salah satunya Ridwan Kamil,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X