Astaga! Pria Ini Incar Janda Muda di Sragen, Modus Ajak Kenalan dan Main Lalu Diporoti

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:51 WIB
Pria tipu janda-janda muda modus ajak kenalan di Sragen ditangkap polisi (Instagram/sragenkita)
Pria tipu janda-janda muda modus ajak kenalan di Sragen ditangkap polisi (Instagram/sragenkita)

Seorang pria bernama Parwanto alias Wawan (41) ditangkap jajaran Polres Sragen atas kasus penipuan yang dilakukannya terhadap wanita berstatus janda muda

Wawan yang merupakan warga Dukuh Mojokerto RT 14/5, Desa Mojokerto, Kecamatan Kedawung, Sragen itu ditangkap usai salah satu korbannya, SUK (37) melaporkan perbuatannya ke Polsek Sidoharjo

Adapun modus Wawan menipu korbannya yakni dengan cara mengajak kenalan para janda-janda muda melalui media sosial. Ia lalu mengajak kencan, jalan-jalan dan main korbannya. Setelah puas dengan yang mereka lakukan, Wawan lalu membawa kabur barang-barang berharga korban.

Dalam konferensi pers yang dipimpin Kasi Humas AKP Suwarso, aksi tersebut terungkap setelah Wawan berhasil diamankan pada Selasa (24/8/2021). 

Ia mengakui perbuatan yang ia lakukan terhadap SUK di salah satu warung kelapa muda di Nglombo, Tenggak, Sidoharjo, Sragen pada 13 Juli lalu. 

Awalnya Wawan mengincar targetnya secara acak melalui media sosial Facebook. Ketepatan saat itu SUK yang menjadi target Wawan baru saja bercerai dengan suaminya. 

Wawan lalu mengajaknya berkenalan dan mulai terjerat dengan rayuan asmaranya. Sebulan setelahnya ia mengajak SUK bertemu secara langsung. SUK yang kesepian pun menuruti ajakan itu. 

Keduanya lalu membuat janji untuk pergi jalan-jalan ke wilayah Kemuning, Karanganyar dengan berboncengan menggunakan sepeda motor milik SUK. 

Sesampai di Kemuning, keduanya lalu melakukan hubungan terlarang hingga puas. Setelahnya, mereka berdua pulang dan berhenti di warung kelapa muda untuk beristirahat.

Saat memesan air kelapa, Wawan mulai melakukan aksi jahatnya dengan berdalih meminjam motor SUK untuk membeli rokok. SUK yang tak curiga lalu memberikan motornya begitu saja tanpa mengetahui niat jahat teman prianya itu.

Wawan pun pergi membawa kabur motor milik SUK dan meninggalkannya seorang diri.

Kini, Wawan telah diamankan di Polres Sragen untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X