Mudik Dilarang, Wali Kota Solo dan Presiden Jokowi Bakal Berlebaran Online

- Rabu, 5 Mei 2021 | 17:07 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (photo/ANTARA)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (photo/ANTARA)

Larangan mudik jelang Idul Fitri 1442 Hijriah mulai berlaku Kamis besok, 6 Mei hingga 17 Mei 2021. Larangan ini juga berlaku untuk Presiden Jokowi dan keluarga. Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang juga merupakan Wali Kota Solo mengatakan, dirinya tak akan bisa ke Istana Kepresidenan untuk berlebaran.

Gibran menjelaskan, ia dan sang istri, Selvi Ananda dan kedua anaknya Jan Ethes Sri Narendra serta La Lembah Manah akan berlebaran online dengan Jokowi dan Ibu Negara. 

"Lebaran tahun ini bapak tidak mudik. Kita akan berlebaran, halal bihalal daring saja," kata Gibran di Mapolresta Surakarta, Rabu (5/5).

Selain tak pulang kampung, Gibran juga memastikan bahwa ayahnya juga tak punya agenda kunjungan kerja di Solo saat Idul Fitri nanti.

"Saya pastikan kunjungan kerja kepresidenan di Solo tidak ada. Bapak nggak pulang dulu tahun ini," katanya.

Mengenai aturan mudik lokal, Gibran mengatakan untuk kawasan Soloraya masih diizinkan. Meski begitu, ia tetap mengimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah saat lebaran. Hal itu bertujuan untuk menekan kasus Covid-19.

"Kita akan berkoordinasi dengan pusat terkait larangan mudik lokal. Ini untuk menyamakan persepsi soal mudik lokal di Soloraya," katanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X