The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Minta KRL Tak Berhenti di Tanah Abang Mulai Hari Ini, Berikut Aturan Lengkapnya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya di Pasar Tanah Abang, Jakpus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Anies Minta KRL Tak Berhenti di Tanah Abang Mulai Hari Ini, Berikut Aturan Lengkapnya

KRL tidak akan berhenti di Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00

Senin, 03 Mei 2021 09:09 WIB 03 Mei 2021, 09:09 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut kereta rel listrik (KRL) tidak akan berhenti di Stasiun Tanah Abang pada pukul 15.00 hingga 19.00 WIB. Kebijakan ini mulai berlaku hari ini, Senin (3/5/2021).

Aturan itu salah satu bentuk kebijakan yang diputuskan Anies untuk mengantisipasi kerumunan yang semakin melonjak di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat seperti yang terjadi beberapa waktu belakangan ini.

“Sore besok pukul 3 (sore) sampai dengan 7 (malam), KCI tidak akan berhenti di Stasiun Tanah  Abang sehingga enggak angkut penumpang dari sana,” ucap Anies pada Minggu (2/5/2021).

BACA JUGA: Antisipasi Kerumunan, Ribuan Brimob hingga Marinir Jaga Pasar Tanah Abang dan Sekitarnya

Terkait kebijakan yang dikeluarkan Anies itu, KAI Commuter pun mengatur layanan pemberhentian pengguna KRL pada waktu yang telah ditentukan tersebut, yakni mulai pukul 15.00 hingga 19.00 WIB.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menjelaskan, KRL Lintas Rangkasbitung / Parung Panjang / Serpong arah Tanahabang atau sebaliknya perjalannya hanya sampai dan berawal dari Stasiun Palmerah.

“KRL Lintas Bogor / Depok / Nambo arah Angke/ Jatinegara dan sebaliknya tidak berhenti di Stasiun Tanah Abang,” ucap Anne dalam keterangannya, Senin (3/5/2021).

Menurut Anne, pengguna KRL pada lintas tersebut tetap dapat naik atau turun menggunakan alternatif Stasiun Karet, Stasiun Duri, dan Stasiun Angke.

“Di luar waktu-waktu dan lintasan KRL tersebut, layanan KRL tetap berlangsung normal sebagaimana biasa,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US