Mencekam! Keluarga Pasien Tikam Perawat RSUD Ambarawa, Tak Terima Dimakamkan secara COVID

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 12:59 WIB
Kericuhan di RSUD Ambarawa (Instagram @/cetul.22)
Kericuhan di RSUD Ambarawa (Instagram @/cetul.22)

Suasana mencekam terekam kamera di ruang jaga perawat RSUD dr Gunawan Mangunkusumo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (23/07/2021). Seorang pria anggota keluarga pasien mengamuk kepada petugas karena tidak terima jenazah pasien dimakamkan sesuai protokol COVID-19.

Peristiwa itu bermula saat seorang pasien dan keluarganya datang ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit itu. Pasien tersebut datang dengan kondisi yang memburuk sedangkan situasi IGD sedang penuh. Pasien tersebut sempat ditagani sebentar namun sayang, nyawanya tak tertolong.

Saat pasien sudah meninggal dunia, perawat yang ada di sana menjelaskan tentang pemandian dan pemakaman secara protokol kesehatan (prokes).

Tidak senang mendengar penjelasan tersebut, seorang pria yang merupakan salah seorang anggota keluarga pasien mengamuk dan berusaha menusuk satpam menggunakan gunting.

-
Tangkapan layar Instagram @/cetul.22

Sejumlah perawat dan keluarga yang berada di sana berusaha untuk menenangkan pria tersebut. Namun akibat tersulut emosi, pria itu tetap melakukan penyerangan hingga mengenai salah satu perawat.

Perawat itu mengalami luka sobek di bagian jari, sedangkan gunting yang dipakai pria itu patah. Menurut informasi yang dihimpun, kini pria tersebut telah diamankan di Polsek Ambarawa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by cetul.22 (@cetul.22)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X