Wagub DKI Sebut 90 Persen Warga Jakarta Telah Terima Bansos Tunai

- Senin, 26 Juli 2021 | 14:57 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk periode Mei-Juni 2021 sudah hampir tuntas di ibu kota.

"BST Alhamdulillah sudah mencapai lebih dari 90 persen," ucap Riza Patria di Jakarta, Senin (26/7/2021).

Riza menjelaskan bahwa penyaluran bansos tunai kepada warga terdampak dilakukan Pemprov melalui ATM Bank DKI, kemudian ditransfer langsung ke rekening penerima manfaat.

Ia berharap metode itu bisa diterapkan dalam penyaluran bantuan sosial ke depannya. Sebab ia merasa metode ini tak menyebabkan kerumunan, sehingga cukup sesuai dengan situasi pandemi.

BACA JUGA: Pembentukan 762 Bintara Polri di SPN Polda Metro Resmi Dibuka

"Seluruh bantuan dari DKI Jakarta melalui APBD lebih dari 1 juta semua disalurkan melalui atm bank DKI dan ini baik sekali sehingga tidak terjadi kerumunan," paparnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemprov DKI mulai menyalurkan bansos tunai yang dicairkan pada 19 Juli 2021 untuk rapelan untuk penyaluran tahap 5 dan 6, yakni Mei-Juni 2021.

BST tersebut sudah sendiri di ibu kota mulai disalurkan kepada 1.007.379 kepala keluarga (dari anggaran APBD) dan sekitar 837 ribu kepala keluarga (dari Kemensos).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X