Kocak! Suami Nekat Mudik dari Jakarta, Istri Malah Lapor Petugas, Akhirnya Dikarantina

- Jumat, 7 Mei 2021 | 21:28 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berbincang dengan dua pemudik yang dikarantina di kompleks GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (7/5/2021) sore. ANTARA/HO-Humas Pemprov jateng.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berbincang dengan dua pemudik yang dikarantina di kompleks GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (7/5/2021) sore. ANTARA/HO-Humas Pemprov jateng.

Seorang warga Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, bernama Wagiman akhirnya rela menjalani karantina usai pulang dari Jakarta.

Menariknya, Wagiman ternyata dikarantina akibat sang istri yang melapor ke petugas.

Kini, dia dikarantina di Kompleks Gelanggang Olahraga Satria Purwokerto.

Kisah Wagiman ini terungkap dari kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Saya dilaporkan istri Pak. Gara-gara istri lapor ketua RT, saya langsung dikarantina," kata Wagiman kepada Ganjar seperti dilansir dari ANTARA, Jumat (7/5/2021).

Pengakuan Wagiman pun sontak membuat Ganjar dan rombongan tertawa. 

Dia mengaku rela dikarantina meski belum bertemu anak dan istri yang melaporkannya itu.

"Langsung sampai sini dikarantina, belum ketemu anak istri dikarantina di sini," kata Wagiman.

Wagiman mengaku sempat jengkel atas sikap sang istri. Namun, dia akhirnya menyadari kesalahan karena nekat mudik meski dilarang pemerintah.

Oleh karena itu, Wagiman pun bersedia menjalani karantina selama lima hari sesuai yang ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas.

"Saya pesan pada saudara-saudara lainnya, enggak usah mudik kalau ingin keluarga sehat semua, jangan mudik. Mudik juga sengsara, karena akan dikarantina seperti saya," katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, kisah yang dialami Wagiman sungguh inspiratif.

"Jadi dia dilaporkan istrinya ke RT. Istrinya bilang bahwa suaminya akan mudik dari Jakarta tanggal sekian, sehingga ketika pulang langsung ketahuan," katanya.

Ganjar mengapresiasi partisipasi masyarakat Banyumas dan mengharapkan kisah Wagiman tersebut dapat menjadi contoh bagi semuanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X