610 Sekolah Mulai Dibuka Hari Ini, Wagub DKI: Sejarah Baru Setelah Lama Belajar Online

- Senin, 30 Agustus 2021 | 09:49 WIB
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di dalam kelas SDN Kebayoran Lama Selatan 17 Pagi, Jakarta (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.)
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di dalam kelas SDN Kebayoran Lama Selatan 17 Pagi, Jakarta (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.)

Ada sebanyak 610 sekolah di DKI Jakarta yang telah dibuka kembali, dan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) mulai hari ini, Senin (30/8/2021).

Kebijakan ini diambil setelah adanya penurunan kasus Covid-19 yang sempat melonjak sejak awal Juli kemarin, serta aturan PPKM yang telah turun ke level 3.

Baca Juga: Jelang Sekolah Dibuka, Wagub DKI: 79,4 Persen Murid Sudah Divaksin Covid-19

Oleh sebab itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan digelarnya kembali PTM merupakan sejarah baru karena sudah sejak lama para murid belajar dari rumah.

"Ini sejarah baru setelah sekian lama anak-anak kita belajar secara online," ucap Riza Patria dalam akun Instagramnya, Senin (30/8/2021).

Kendati demikian, politisi Partai Gerindra ini mengimbau agar setiap orang tua mengingatkan anak-anaknya untuk menerapkan protokol kesehatan selama belajar di sekolah.

"Untuk itu mari kita jaga anak-anak kita dengan menerapkan disiplin prokes secara ketat di sekolah. Kita tidak sekadar menjaga prokes, tapi juga menjaga masa depan bangsa kita," ungkapnya.

"Saya yakin anak-anakku bisa disiplin prokes. Selamat memulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, terima kasih dan hormat kami untuk seluruh orang tua dan para guru," tandas Riza.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X