Alami Kondisi Langka, Bayi Ini Lahir dengan Wajah Lebih Tua dari Usianya

- Kamis, 2 September 2021 | 09:09 WIB
Bayi lahir dengan wajah lebih tua. (Newsflash)
Bayi lahir dengan wajah lebih tua. (Newsflash)

Seorang ibu di Afrika Selatan melahirkan seorang bayi perempuan yang terlihat lebih tua dari usianya karena mengalami kondisi langka.

Wanita 20 tahun itu melahirkan bayi perempuan dengan kondisi langka yang juga disebut sindrom Hutchinson-Gilford yang menyebabkan penderitanya menua lebih cepat dari biasanya.

Gadis kecil itu lahir dengan tangan cacat dan kulit keriput. Sindrom ini juga disebut progeria yakni kondisi genetik yang mempengaruhi anak di bawah dua tahun dan menyebabkan penuaan dini.

Foto-foto bayi ini tersebar luas di media sosial, di mana banyak orang yang berkomentar bahwa dia tampak seperti seorang wanita tua, ini membuat keluarganya hancur.

Baca juga: Remaja Berusia 12 Tahun Ini Alami Kondisi Langka, Lidah yang Menguning!

Dilansir The Sun, wanita muda itu melahirkan di rumahnya pada hari Senin di kota kecil Libode di provinsi Eastern Cape.

-
Bayi lahir dengan wajah lebih tua. (Newsflash)

Neneknya sempat menelepon ambulans ketika dia akan melahirkan, tapi ambulans tidak datang tepat waktu sehingga dia harus melahirkan di rumah. Setelah melahirkan, dia dan putrinya dibawa ke rumah sakit.

"Kami diberitahu di sana bahwa dia cacat. Saya perhatikan selama kelahirannya ada sesuatu yang aneh dengannya. Dia tidak menangis dan dia bernapas melalui tulang rusuknya," kata nenek bayi itu, dikutip dari The Sun.

"Saya terkejut karena itu aneh. Sekarang saya mendengar orang-orang memanggil namanya. Itu sangat menyakitkan. Jika saya punya cara, saya akan memasukkan mereka semua ke penjara," tambahnya.

Anak-anak yang didiagnosis dengan progeria cenderung meninggal karena arteriosklerosis pada usia rata-rata hanya 14,5 tahun.

Yayasan Penelitian Progeria memperkirakan bahwa 132 anak-anak dan dewasa muda memiliki Sindrom Progeria Hutchinson-Gilford di seluruh dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X