Ada Acara Presidensi G20 di Jakarta, Polda Metro Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan

- Senin, 14 Februari 2022 | 12:07 WIB
Apel gelar pasukan pengamanan Presidensi G20 Finance Meeting di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Apel gelar pasukan pengamanan Presidensi G20 Finance Meeting di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Polda Metro Jaya bakal memberikan pengamanan dalam acara Presidensi G20 Finance Meeting 2022, yang mulai berlangsung di Jakarta besok. Terkait pengamanan tersebut, pihak Polda Metro Jaya menegaskan pihaknya tidak akan melakukan penutupan jalan.

"Terkait akomodasi dan lokasi acara berdekatan, kami tidak melakukan penutupan jalur," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/2/2022).

Sambodo menyebut pihaknya hanya akan memberi pengawalan terhadap kendaraan kontigen dari Bandara hingga lokasi meeting, yakni di JCC, Jakarta. Namun pengawalan tersebut tidak akan menutup jalan.

"Termasuk rute pengamanan sepanjang jalan sepanjang tol itu juga tidak dilakukan penutupan, hanya dilakukan prioritas saat delegasi melintas," ujar Sambodo.

Lebih jauh terkait lokasi acara di JCC, Sambodo menyebut arus lalu lintas sekitar JCC juga tidak akan ditutup. Masyarakat masih bisa melintas di ruas-ruas jalan tersebut.

"Jadi Jalan Asia Afrika, Jalan Pemuda, kemudian seputaran GBK, itu masih bisa dilalui masyarakat, hanya dilakukan penutupan kontigen delegasi melintas dan pada saat-saat tertentu menurut kepentingan petugas," Sambodo menjelaskan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X