Presiden Jokowi Serahkan Bonus Miliaran ke Atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Segini Jumlahnya

- Jumat, 17 September 2021 | 11:06 WIB
Presiden Jokowi serahkan bonus atlet Paralimpiade Tokyo (Instagram/sekretariat.kabinet)
Presiden Jokowi serahkan bonus atlet Paralimpiade Tokyo (Instagram/sekretariat.kabinet)

Presiden Jokowi menyerahkan bonus kepada para atlet serta pelatih yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020.

"Atas prestasi yang saudara-saudara raih, pemerintah memberikan apresiasi berupa bonus," kata Jokowi di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9/2021).

Bonus miliaran Rupiah diserahkan kepada para peraih medali emas dan pelatihnya. Para atlet yang tidak meraih medali dan pelatihnya juga tetap mendapatkan bonus.

"Rp5,5 miliar kepada peraih medali emas, Rp2,5 miliar kepada peraih medali perak, Rp1,5 miliar kepada peraih medali perunggu dan bonus juga diberikan kepada para atlet non-peraih medali serta pelatihnya, tetapi jumlahnya tidak saya sebutkan di sini, ada yang membisiki, biar Pak Menpora," kata Presiden Jokowi.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan saudara-saudara dengan senang, gembira dan bangga. Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras saudara-saudara yang telah meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara," ungkap Presiden.

Menurut Presiden Jokowi, capaian medali dalam Paralimpiade Tokyo 2020 adalah suatu lompatan. Diketahui, Indonesia meraih 9 medali dalam gelaran Paralimpiade Tokyo 2020, buah dari kerja keras 23 atlet di tujuh cabang olahraga.

Rinciannya adalah 1 emas dari bulu tangkis ganda putri, 1 emas dari bulu tangkis ganda campuran, 1 perak dari bulu tangkis tunggal putri. 

Lalu, 1 perak bulu tangkis tunggal putra, 1 perak dari angkat berat, 1 perunggu dari atletik, 1 perunggu dari tenis meja tunggal putra, dan dua perunggu dari bulu tangkis tunggal putra. Dengan capaian ini, Indonesia berada di peringkat ke-43.

"Terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulu tangkis, bukan hanya satu emas, tapi langsung dua emas. Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing di kancah global, dan selamat juga untuk para juara yang telah mempersembahkan, baik medali perak maupun perunggu," lanjut Presiden.

Presiden Jokowi berharap prestasi para atlet di Paralimpiade Tokyo dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia. Jokowi juga berpesan  agar para atlet mempersiapkan diri menuju ajang Paralimpiade Paris 2024 dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X