NasDem Imbau Anies Fokus Kerja, Tak Usah Terjebak Bicara Capres

- Sabtu, 18 September 2021 | 13:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Nama Gubernur DKI Jakarta dan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali diwacanakan untuk berduet di Pilpres 2024. Hal ini usai Presiden PKS Ahmad Syaikhu menilai duet pasangan Pilgub 2017 itu jadi keniscayaan di Pilpres 2024.

Terkait hal tersebut Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menilai wacana diduetkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2024 sejatinya masih sangat jauh. Sebab menurut dia baik Anies ataupun Sandi merupakan pejabat publik, sehingga lebih baiknya memberikan waktu kepada mereka untuk bekerja dan kemudian berikan penilaian.

"Nah kebetulan keduanya adalah pejabat publik. Nah untuk menilai kelayakan mereka ya mari kita evaluasi, mari kita lihat apa yg mereka laksanakan ketika menjabat hari ini," kata Ahmad Ali kepada wartawan dikutip Sabtu (18/9/2021).

Untuk Anies, dia pun berpesan agar tetap fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sehingga kesempatan tersebut bisa digunakannya sebagai modal untuk maju di perhetalan Pilpres 2024.

"Jadi pak Anies ga usah terjebak bicara tentang calon presiden tapi waktu yang tersisa satu tahun ini untuk membangun Jakarta, membuat karya sehingga kemudian rakyat Indonesia memantaskan kamu untuk maju menjadi calon Presiden," tutur dia.

Ali berkata nantinya Partai NasDem akan melihat figur calon Presiden dari beberapa hasil kerjanya. Sehingga tak hanya sekedar Anies ataupun Sandi, namun melainkan sosok lainnya bisa saja diusung.

"Itu salah satu nya adalah trek record apa yang kemudian dilaksanakan ketika diberi amanat tentunya," jelas Ali.

Lalu  mengenai konvesni pencapresan di Partai NasDem apakah akan diikuti oleh Anies-Sandi, Menurut Ali semua pihak berhak untuk maju di Pilpres. Namun, sosok itu harus mempunyai kapasitas untuk memimpin bangsa Indonesia.

"Figur siapa saja merasa berhak maju menjadi calon presiden mempunyai kapasitas untuk memimpin negeri ini ayo kita ajak bersama sama ikuti konvensi kontestasi," tandasnya.

Sebelumnya diketahui, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menanggapi secara bijak soal wacana duet Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Duet Anies-Sandi adalah sebuah keniscayaan," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu, di Makassar, Sulawesi Selatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X