Polisi Akui Wanita yang Viral Serba Putih Tidak Pernah Bawa Sajam saat Minta Sumbangan

- Senin, 16 Mei 2022 | 13:40 WIB
Wanita berjubah serba putih gegerkan Pringsewu, Lampung. (Dok Polres Pringsewu)
Wanita berjubah serba putih gegerkan Pringsewu, Lampung. (Dok Polres Pringsewu)

Fakta terungkap terkait sosok viral seorang perempuan berpakaian serba putih dan berkacamata hitam yang meminta sumbangan kepada warga Pringsewu, Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, menjelaskan bahwa sosok misterius tersebut adalah  NH (43), yang terlilit utang pinjaman online (pinjol) dengan total mencapai Rp43 juta.

Zahwani juga membantah kabar di media sosial yang menyatakan bahwa pelaku membawa senjata tajam (Sajam) saat meminta sumbangan ke rumah-rumah warga.

"Tidak benar. Dia tidak pernah bawa senjata tajam," kata Pandra kepada Indozone, Senin (16/5/2022).

Baca juga: Lamar Kekasih, Bintang Emon Tegang: Alca, Will You Marry Me?

Pandra menjelaskan saat mendantangi rumah masyarakat, NH juga tidak pernah mengancam dan hanya meminta sumbangan berupa uang.

"Berdasarkan pemeriksaan interogasi, seluruh masyarakat tidak ada yang terancam karena dia tidak pernah mengeluarkan kata ancaman," jelasnya.

Pandra menyampaikan jika NH sendiri sudah meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

 

 

Pandra mengimbau kepada semua masyarakat di Lampung agar berhati-hati dalam melakukan pinjaman online, apakah sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau tidak.

"Setiap warga masyarakat yang akan melakukan pinjaman secara online apakah itu legal atau ilegal, kalau legal menurut OJK yang ada camera microfon dan lokasi. Tapi ilegal selain mengirimkan foto, dia minta kontak akses semua media yang ada di HP dengan tujuan disebar dan rata-rata seperti itu," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X