The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Puan Maharani Pastikan Fasilitasi Aspirasi Buruh di Hari Peringatan May Day
Buruh membentangkan spanduk dan poster saat mengikuti aksi unjuk rasa di depan gedung DPR, Jakarta. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
News

Puan Maharani Pastikan Fasilitasi Aspirasi Buruh di Hari Peringatan May Day

Takkan tutup kuping.

Sabtu, 14 Mei 2022 17:12 WIB 14 Mei 2022, 17:12 WIB

INDOZONE.ID - Massa dari elemen buruh pada hari ini sempat menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR hingga menggelar acara puncak May Day Fiesta di GBK, Jakarta. Ketua DPR Puan Maharani memastikan DPR akan memfasilitasi aspirasi massa buruh yang disampaikan hari ini.

"Sebagai representasi rakyat, DPR siap memfasilitasi aspirasi-aspirasi buruh. Silakan menggelar aksi termasuk di depan Gedung DPR, tapi sampaikanlah secara damai," kata Puan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (14/5/2022).

Puan berharap aksi peringatan hari buruh yang digelar hari ini berjalan dengan lancar dan tertib. Dia berharap aksi berjalan dengan kondusif dan tidak terjadi kericuhan.

Baca Juga: May Day Fiesta Digelar di GBK, Ini Kata Kapolri Listyo Sigit

"Kita tidak ingin ada lagi peristiwa kekerasan dalam aksi penyampaian pendapat seperti yang terjadi dalam aksi demo beberapa waktu lalu. Tak boleh ada ruang sedikitpun terhadap aksi-aksi kekerasan," beber Puan.

Lebih jauh Puan berharap pihak kepolisian dalam mengawal jalannya rangkaian peringatan hari buruh ini secara optimal agar buruh nyaman menyampaikan aspirasinya.

"Kita berharap teman-teman buruh dapat menyampaikan aspirasi secara nyaman dan aman dan sama-sama kita semua saling menjaga stabilitas umum," kata Puan.

Seperti diketahui, rangakaian peringatan hari buruh berlangsung pada hari ini. Rangkaian acara ini bermula dari aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR pagi tadi dan dilanjut kegiatan puncak bertajuk May Day Fiesta di GBK, Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US