Taqy Malik Ungkap Keluarga Kakek Makmur Sempat Mendesak Agar Donasi Segera Dicairkan

- Selasa, 13 April 2021 | 11:53 WIB
Kakek Makmur, pengemis yang viral akibat dijambret. (Istimewa)
Kakek Makmur, pengemis yang viral akibat dijambret. (Istimewa)

Kakek Makmur, pengemis yang viral akibat dijambret sempat mendapat banyak bantuan dari sejumlah pihak. Taqy Malik menjadi salah satu orang yang memberikan donasi untuk Kakek Makmur.

Dia mengajak netizen membantu Kakek Makmur dengan memberikan donasi terbaiknya. Taqy berhasil mengumpulkan Rp200 juta dari hasil penggalangan dana yang dilakukannya.

Namun, ternyata uang donasi tersebut tidak digunakan dengan baik. Bahkan, kabarnya uang ratusan juta tersebut habis begitu saja dan tidak tahu kemana larinya. Melalui postingannya, Taqy memperlihatkan mutasi rekening bank Kakek Makmur.

Setiap harinya selalu ada tarikan dari rekening tersebut dan jumlahnya tidak sedikit. Hal inilah yang disesalkan oleh Taqy.

Rupanya, Taqy bersama temannya yang merupakan anggota DPRD sempat ingin mengelola uang tersebut supaya lebih terkontrol. Dia ingin membangun tempat tinggal yang layak dan usaha untuk dijalankan Kakek Makmur.

Namun, semua rencananya tersebut batal karena pihak keluarga Kakek Makmur mendesak agar donasi segera dicairkan. Atas permintaan tersebut, Taqy pun akhirnya menyerahkan dana bantuan dikelola pihak keluarga Kakek Makmur.

"Namun satu lain hal, pihak keluarga ketika itu mendesak untuk cepat mencairkan dana tersebut akhirnya gue berlepas diri dari itu semua, dan tanggung jawab gue serahkan semua kepada keluarganya agar uang tersebut dikelola untuk kebutuhan sehari hari kakek makmur," kata Taqy melalui Instagram-nya.

Kini, Taqy mendengar kabar bahwa Kakek Makmur kembali mengemis dan kini ditemukan meninggal di tribun lapangan bola.

Kabar duka ini membuat Taqy terpukul dan bertanya-tanya, kemana semua uang donasi yang sudah diserahkan ke keluarga tersebut? Menurut Taqy, dengan ditemukannya Kakek Makmur di tribun, artinya selama ini tidak ada keluarga yang mengurusinya.

Taqy pun mempertanyakan kehadiran keluarga Kakek Makmur yang dinilai datang hanya saat senang saja.

"Di saat beliau kemaren dapet donasi, seluruh keluarga ngumpul, disaat beliau susah pada kemana?" katanya.

Terkait masalah keadaan terakhir Kakek Makmur, Taqy meminta pertanggungjawaban keluarga. Dia akan mengusut tuntas permasalahan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X