Persatuan Perawat Kecam Aksi Jason Tjakrawinata, Pria Penganiaya Perawat di Palembang

- Sabtu, 17 April 2021 | 12:33 WIB
Pelaku penganiayaan perawat RS Siloam Palembang. (Instagram/@lambe_turah)
Pelaku penganiayaan perawat RS Siloam Palembang. (Instagram/@lambe_turah)

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mengutuk keras tindakan Jason Tjakrawinata, pria viral yang menganiaya perawat di RS Siloam, Palembang, Sumatera Selatan. PPNI juga memberikan pendampingan terhadap perawat RS Siloam yang menjadi korban penganiayaan.

"Atas nama seluruh perawat Indonesia mengutuk keras terhadap pelaku tindak kekerasan," kata Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah kepada Indozone, Sabtu (17/4/2021).

Harif mengatakan dirinya sudah memerintahkan DPW PPNI Sumsel dan DPD PPNI Kota Palembang serta DPK PPNI RS Siloam untuk melakukan langkah hukun terhadap pelaku. PPNI disebutnya juga memberikan pendampingan terhadap perawat yang menjadi korban.

"PPNI melakukan pengawalan dan pendampingan pada kasus ini agar sesuai dengan koridor hukum dan pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai hukum yang berlaku," beber Harif.

 

Baca Juga: Viral Perawat Dianiaya Keluarga Pasien Sampai Memar Diduga Gara-gara Masalah Infus

Lebih jauh, Harif meminta polisi untuk memproses laporan terkait kasus penganiayaan ini. Sebab, menurutnya aksi penganiayaan terhadap perawat tidak hanya terjadi satu atau dua kali saja.

"PPNI mendesak pihak kepolisian segera memproses laporan polisi," pungkas Harif.

Artikel Menarik Lainnya:


 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X