Ketua MPR Pastikan Sidang Tahunan Bakal Ikuti Prokes, Jumlah Kehadiran Dibatasi

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 14:10 WIB
Konfrensi pers pimpinan MPR terkait sidang tahunan 2021. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad).
Konfrensi pers pimpinan MPR terkait sidang tahunan 2021. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyatakan sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan tahun ini akan dilakukan secara terbatas. Di mana hanya akan dihadiri oleh 60 orang saja secara fisik dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Menurut Bamsoet, nantinya 60 orang yang hadir secara fisik harus menjalani test Swab PCR. Sementara sisanya akan mengikuti sidang tahunan secara virtual.

“Acara akan dihadiri hanya 60 orang dengan protokol kesehatan yang sangat ketat PCR dan selebihnya 900 sekian itu melalui virtual dan streaming,” kata Bamsoet di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/8/2021).

Ia menekankan nantinya pelaksanaan sidang tahunan dan pidato kenegaraan juga bakal dilakukan secara singkat, ditargetkan pada pukul 12.00 WIB sudah selesai.

Adapun yang hadir dalam sidang tahunan ini hanya perwakilan dari MPR, DPR, dan DPD. Mulai dari unsur pimpinan dan ketua fraksi-fraksi. Kemudian  Presiden dan Wakil Presiden serta beberapa jajarannya.

"60 orang itu adalah pimpinan MPR, pimpinan DPR, pimpinan kelompok DPD, menteri koordinator, Kapolri, Panglima, Setneg, Menseskab, Presiden, dan Wakil presiden," tutup Bamsoet.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X