The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Khofifah Sebut Ada 3 Kasus Covid-19 Varian India di Jawa Timur
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (photo/ANTARA FOTO/Ikvina)
News

Khofifah Sebut Ada 3 Kasus Covid-19 Varian India di Jawa Timur

Senin, 14 Juni 2021 18:03 WIB 14 Juni 2021, 18:03 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengumumkan, ada 3 kasus Covid-19 varian India B1617.2 atau delta ditemukan di daerahnya.

"Ini sama dengan yang di Kudus, B1617.2 ini yang terkonfirmasi per pagi tadi, ada tiga di Jatim," ujar Khofifah di Surabaya, Senin (14/6/2021).

Khofifah menambahkan, varian itu diperoleh dari hasil sequencing di Institute Tropical Disease (ITD) Universitas Airlangga (Unair).

Diketahui, tiga kasus Covid-19 varian India itu berasal dari 24 Genome Sequencing yang dikirimkan oleh Tim Penanganan COVID-19 Jatim.

Saat ini, tim penanganan Covid-19 di Jatim menunggu hasil Genome Sequencing berikutnya. Khofifah berharap semua bisa terkendali dengan baik.

Ia juga meminta dilakukan pemeriksaan dan penelusuran asal usul virus varian baru itu. Apakah yang bersangkutan hanya kontak erat ataukah Pekerja Migran Indonesia (PMI).

"Ini sedang saya minta cek, mereka ini terkonfirmasi mungkin kontak erat atau PMI dan seterusnya, saya mohon kita menunggu," tandasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US