Pemandangan Pilu Gajah Dijadikan 'Budak', Tarik Batang Pohon di Jalanan yang Licin

- Jumat, 18 Juni 2021 | 16:16 WIB
Gajah tarik pohon. (Tangkapan layar)
Gajah tarik pohon. (Tangkapan layar)

Sebuah video memperlihatkan seekor gajah yang tengah menarik batang pohon di jalanan yang licin di tengah hutan. Batang pohon yang ditariknya dengan seutas tali tersebut diduga merupakan hasil penebangan liar.

Seperti yang terlihat dalam video, tampak seekor gajah kesusahan menarik batang kayu yang sangat berat. Tali tersebut dikaitkan ke bagian lehernya. Kakinya pun terlihat terbata-bata.

Momen gajah menarik batang pohon yang dibagikan akun Twitter @AREAJULID ini berhasil membuat netizen merasa kasihan dan 'tersayat'. Apa yang dilakukan terhadap gajah tersebut dinilai sangat kejam.

"Habitatnya dirampas, tanaganya dikuras, fisiknya disiksa. Manusia, sampai kapan kau puas? keserakahanmu merampas kebahagiaan dan haknya sebagai bagian dari mahluk hidup," kata @mygdwt.

"Kasian mana jalanan nya licin dan penuh lumpur pasti buat jalan aja berat banget, ditambah beban narik kayu makin berat," kata @cruvle.

"Yg motong manusia, yg buang kayunya knp hewan si. eksploitasi hewan aja bisanya. manusia yg kek gini harus dikasih matkul bioetika," kata @anaknyamendel.

Namun, sayangnya belum diketahui dimana lokasi gajah tarik batang pohon ini terjadi. Netizen berharap hal ini bisa diusut dan tidak akan terjadi lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X