Pria dengan Keluarga Terbesar di Dunia Meninggal, Punya 38 Istri dan 89 Anak

- Selasa, 15 Juni 2021 | 14:37 WIB
Chana dan keluarga besarnya. (REUTERS)
Chana dan keluarga besarnya. (REUTERS)

Pria yang disebut-sebut paling produktif di dunia, Ziona Chana asal India meninggal pada usia 76 tahun. Ia meninggal pada hari Minggu (13/6/2021) di negara bagian Mizoram, India.

Chana dikenal sebagai seorang kepala keluarga dari keluarga terbesar di dunia. ia memiliki 38 istri dan 89 anak serta 36 cucu.

Kabar kematian Chana diumumkan oleh Kepala Menteri Mizoram, Zoramthanga dalam sebuah cuitan.

-
Ziona Chana, ayah dari keluarga terbesar di dunia. (REUTERS)

"Dengan berat hati, #Mizoram mengucapkan selamat tinggal kepada Tuang Zion... yang diyakini sebagai kepala keluarga terbesar di dunia, dengan 38 istri dan 89 anak. Mizoram dan desanya di Baktawng Tlangnuam telah menjadi objek wisata utama di negara bagian karena keluarga tersebut," tulis Zoramthanga.

Dilansir dari New York Post, Selasa (15/6/2021), Chana dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit pada hari Minggu lalu setelah kondisinya memburuk di rumahnya. Chana diduga menderita diabetes dan hipertensi.

BACA JUGA: Peristiwa 15 Juni: Berdirinya UEFA hingga Kelahiran Mohamed Salah

Selama hidupnya, Chana menjadi buah bibir warga dunia karena keluarganya yang banyak. Rekor sebagai keluarga terbesar membuat keluarga Chana menjadi daya tarik lokal.

-
Keluarga Chana yang diklaim sebagai keluarga terbesar di dunia dengan. (REUTERS)

Chana dan keluarganya tinggal di rumah berlantai empat dengan 100 kamar.

Reuters melaporkan, Chana lahir pada tahun 1945 dan bertemu dengan istri tertuanya, yang usianya lebih tua tiga tahun, pada usia 17 tahun. Ia juga menjadi pemimpin sekte bernama Chana Pawl, yang mempraktikkan poligami dengan sekitar 2.000 pengikut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X