AHY Sambangi Rumah Airlangga, Buka Pintu Koalisi Pilpres 2024?

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 17:24 WIB
AHY temui Airlangga Hartarto (istimewa)
AHY temui Airlangga Hartarto (istimewa)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Lalu, bagaimana peluang koalisi antara kedua parpol itu?

Menurut AHY pertemuan itu hanya dalam rangka silahturahmi di tengah momen lebaran. Meski demikian kedua ketua umum partai politik (parpol) itu membuka pintu untuk berkoalisi di Pilpres 2024 mendatang.

“Terkait koalisi antara Demokrat dan Golkar, AHY dan Airlangga menjelaskan kalau peluang untuk itu selalu ada,” kata AHY dalam keterangannya, Sabtu (7/5/2022).

Dilanjutkan AHY, bahwa Airlangga sudah menyatakan kebersamaan Golkar dan Demokrat sudah memiliki pengalaman saat mendukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pilpres beberapa waktu lalu.

“Apalagi, Airlangga menegaskan, kebersamaan Golkar dan Demokrat sudah ada pengalamannya, jejak rekamnya. Golkar dulu mendukung penggagas dan kader utama Partai Demokrat, Bapak SBY, selaku Presiden RI ke-6,” tutur AHY.

Baca Juga: AHY Temui Airlangga Hartarto, Bahas Apa?

Doakan Airlangga Emban Tugas Menko Perekonomian

Dalam pertemuan ini, AHY juga mendoakan agar Airlangga selalu sehat walafiat dan sukses dalam mengemban amanah yang amat berat selaku Menteri Koordinator Perekonomian. 

“Harapannya,  situasi negeri ini bisa semakin membaik, dan ekonomi rakyat juga bisa pulih kembali,” jelas AHY.

AHY mengapresiasi langkah kebijakan pemerintah yang membolehkan mudik bareng tahun ini yang disambut antusias masyarakat Indonesia. 

“Airlangga sendiri menegaskan, kebijakan mudik bareng bisa membantu pemulihan ekonomi,” tukas AHY.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X