Saat Jokowi Jamu Pembalap MotoGP, Prabowo Temui Presiden Prancis Emmanuel Macron

- Rabu, 16 Maret 2022 | 15:31 WIB
Menhan Prabowo Subianto bertemu Presiden Prancis Emmanuel Macron di Paris. (Dok. Kemhan)
Menhan Prabowo Subianto bertemu Presiden Prancis Emmanuel Macron di Paris. (Dok. Kemhan)

Saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamu para pembalap MotoGP, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Jokowi bertemu pembalap MotoGP, salah satunya juara dunia enam kali, Marc Marquez dalam rangkaian parade MotoGP, Rabu (16/3/2022). Sedangkan Prabowo berangkat ke Prancis, memenuhi undangan pertemuan Macron.

Pertemuan Prabowo dan Macron berlangsung di Elysee Palace, yang merupakan Kantor resmi dan kediaman Presiden Macron pada Selasa (15/3/2022).

Baca juga: Bela Anak Buah, Riza Patria Jamin Kadis Pertamanan DKI Tak Terlibat Korupsi Tanah

Keduanya membicarakan tentang hubungan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Prancis.

Melansir laman Kemhan, pertemuan Prabowo dan Macron merupakan lanjutan pembelian pesawat jet Rafale dan kapal selam Scorpene dari Prancis yang telah disepakati kedua negara pada 10 Februari. Saat itu kesepakatan disaksikan oleh Menhan kedua negara di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta.

Selain itu, Indonesia dan Prancis juga sebelumnya telah menyepakati MoU kerja sama Program Offset dan ToT antara Dassault dan PT Dirgantara Indonesia, MoU kerja sama di bidang telekomunikasi antara PT LEN dan Thales Group, dan kerja sama pembuatan munisi kaliber besar antara PT Pindad dan Nexter Munition.

“Atas nama Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Perancis Emmanuel Macron atas undangan pertemuan pagi tadi di Istana Elysee,” tulis Prabowo di akun Instagram-nya @prabowo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X