Momen Menteri Keuangan Sri Mulyani Bertemu Bos Media Terkaya Sejagad, Michael Bloomberg

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:50 WIB
Menteri Kuangan Sri Mulyani saat bertemu dengan Michael Bloomberg. (Foto/Instagram)
Menteri Kuangan Sri Mulyani saat bertemu dengan Michael Bloomberg. (Foto/Instagram)

Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan momennya saat bertemu bos media terkaya sejagad yakni Michael Bloomberg di sela-sela kunjungannya ke Amerika Serikat.

"Saya bertemu Michael Bloomberg di kantor pusat Bloomberg di New York. Ruang kerja Mike bersifat open space - tanpa sekat tanpa pintu. Di sudut ruang kami berdiskusi mengenai berbagai hal," kata Sri Mulyani dalam akun media sosialnya seperti yang dikutip Indozone, Selasa (12/10/2021).

Michael Bloomberg Michael merupakan seorang pengusaha, politikus, filantropis, dan penulis Amerika.

Walikota New York City dari 2002-2013 itu merupakan pemilik mayoritas dan salah satu pendiri media Bloomberg.

Sri Mulyani menyebut Michael Bloomberg di Indonesia ikut berkontribusi dalam penanaman mangrove yang dikelolah oleh perusahaan BUMN PT Sarana Multi Infrastruktur.

Menurutnya tantangan climate change dan persiapan pertemuan COP26 di Glasgow. Bagaimana upaya dunia menangani ancaman perubahan iklim terutama dari segi pendanaan, dan kerjasama public private serta filantropis dalam pendanaan untuk dapat ditingkatkan.

"Indonesia telah menciptakan platform blended finance SDG Indonesia One yang dikelola oleh @ptsmi_id PT Sarana Multi Infrastruktur dimana Bloomberg Filantropis juga ikut kontribusi dalam penanaman Mangrove," katanya.

-
Sri Mulyani saat berdiskusi dengan Michael Bloomberg. (Foto/Instagram)

 

SDG Indonesia one adalah wadah kerjasama pendanaan baik pendanaan ekuitas maupun pinjaman dan hibah serta penurunan resiko (de-risking) bagi program SDG dan climate change proyek.

Tidak hanya berdiskusi tentang perubahan iklim, Sri Mulyani dan Bloomberg berbincang terkait pandemi Covid-19 yang terjadi.

"Kami juga berdiskusi mengenai masalah kesehatan. Bagaimana penyesuaian kerja di Amerika Serikat dengan adanya Pandemi Covid," sebut Sri Mulyani.

-
Sri Mulyani saat berdiskusi dengan Michael Bloomberg. (Foto/Instagram)

 

Di AS sebagian orang kembali bekerja di kantor, namun ada yang tetap ingin bekerja dari rumah.

"Wajib memakai masker dan harus vaksin atau tidak ? Pilihan dan debat seperti ini menjadi isue utama di Amerika Serikat baik di pemerintah, dunia usaha, dan di sekolah/kampus," sebutnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X