Unik, Gerai Vaksin Merdeka di Cisauk Pakai Sistem Mobile

- Rabu, 29 September 2021 | 20:13 WIB
Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya tinjau gerai vaksin di Cisauk, Tangerang. (Dok Ditresnarkoba Polda Metro Jaya)
Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya tinjau gerai vaksin di Cisauk, Tangerang. (Dok Ditresnarkoba Polda Metro Jaya)

Gerai Vaksinasi Merdeka Aglomerasi di Cisauk, Tangerang besutan Polda Metro Jaya berbeda dengan gerai vaksin lainnya. Sebab, gerai vaksin ini menggunakan sistem mobile.

Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dipimpin oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa meninjau langsung lokasi Vaksinasi Merdeka di Cisauk, Tangerang. Dalam kunjungan tersebut, Kombes Mukti menyebut dari laporan yang diterima, gerai vaksin di wilayah tersebut dilakukan secara mobile.

"Laporan dari Lurah Cisauk Ibu Aci Sulastriyana dan Kapolsek Cisauk AKP Chairul Ridha menyampaikan bahwa setiap harinya Gerai berpindah tempat atau mobile," kata Kombes Mukti dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (29/9/2021).

Mukti menyebut di wilayah Cisauk masih banyak warga yang belum mendapat vaksin. Untuk itu, gerai vaksinasi mobile ini dinilai lebih tepat sasaran.

"Ke lokasi pemukiman dimana banyak warga yang belum mendapatkan vaksin dengan target 200 vaksin per-gerai," beber Mukti.

Lebih jauh Mukti menyampaikan apresiasinya kepada para relawan yang bersedia mendapat percepatan vaksinasi yang bekerjasama dengan Polsek Cisauk. Sebab, hal ini untuk mempermudah masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melanjutkan program Vaksinasi Merdeka, kali ini bernama Vaksinasi Merdeka Aglomerasi. Program ini menyasar pemberian vaksin ke masyarakat di wilayah penyangga Jakarta.

Vaksinasi Merdeka Aglomerasi ini sudah berjalan sejak tanggal 1 September 2021 yang lalu. Untuk di Tangerang sendiri, Polda Metro Jaya menyebut sudah sebanyak 81,43 persen di Tangerang Kota dan 69,02 persen di Tangerang Selatan yang sudah mendapat vaksin. 

Artikel Menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X