Nadiem Ngotot Sekolah Dibuka Mulai Juli, Ini Tanggapan Wagub DKI

- Minggu, 6 Juni 2021 | 12:25 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi terkait keinginan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim untuk membuka sekolah mulai Juli tahun ini.

Terkait keinginan Nadiem itu, Riza Patria menyebutkan bahwa pihaknya masih harus melakukan pengkajian sebelum memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

Pasalnya, menurut Riza, pembukaan sekolah harus dilakukan berdasarkan kajian dari berbagai pihak karena mengingat masih besarnya ancaman penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

“Tentu kami sebelum membuka akan melakukan evaluasi, rapat-rapat dengan Forkopimda, epidemiolog, satgas pusat, semua pihak terkait apakah sudah dimungkinkan,” ucap Riza, Minggu (6/6/2021).

Menurutnya kondisi Jakarta sekarang ini masih dibayangi-bayangi penyebaran corona. Maka dari itu, Riza menilai kebijakan itu harus dikaji agar tidak berpotensi memicu klaster baru di lingkungan sekolah.

BACA JUGA: Peristiwa 6 Juni: Game Tetris Dirilis hingga Hari Kelahiran Soekarno dan Raisa

Kendati demikian, politisi Partai Gerindra tersebut menghormati keinginan dari Nadiem Makarim. Ia mengatakan kebijakan itu akan dikaji terlebih dahulu oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

"Ya memang pemerintah pusat berkeinginan. Kami menghargai keinginan pak menteri. Namun demikian, Pemprov harus melakukan penelitian pengkajian. Sekalipun dimungkinkan regulasinya, kita harus lihat fakta data," terangnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X