The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus BLBI, Polri Sita Aset Sebesar Rp5,9 Triliun
Kapolri Jenderap Pol Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Humas Polri)
News

Kasus BLBI, Polri Sita Aset Sebesar Rp5,9 Triliun

Pada 2021 Polri telah menangani 247 kasus tindak pidana korupsi.

Kamis, 27 Januari 2022 20:42 WIB 27 Januari 2022, 20:42 WIB

INDOZONE.ID - Polri yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) penanganan hak tagih negara dana BLBI berhasil menyita aset senilai Rp5,9 triliun yang dimiliki oleh obligor atau debitur dana BLBI. Aset tersebut akan dikembalikan kepada negara.

"Rp5,9 triliun nilai aset yang disita, pengamanan dan penguasaan fisik aset obligor," kata Kapolri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (27/1/2022).

Kapolri menyebut pihaknya selalu berupaya untuk mengungkap kasus kejahatan terhadap kekayaan negara atau tindak pidana korupsi. 

Pada 2021 Polri telah menangani 247 kasus tindak pidana korupsi.

Baca juga: Ayu Thalia Tak Ditahan Polisi Usai Diperiksa, Ini Alasanya!

"Berdasarkan penilaian BPK dan BPKP, total kasus keuangan negara senilai Rp442 miliar berhasil diselamatkan atas penyidikan perkara korupsi sepanjang tahun 2021. Jumlah tersebut meningkat 18,5 persen dibanding tahun 2020," beber Jenderal Sigit.

Lebih jauh Eks Kabareskrim Polri itu menyebut bahwa pihaknya sudah merekrut puluhan mantan pegawai KPK untuk bekerja mencegah tindakan korupsi.

"Untuk penguatan upaya pemberantasan korupsi, Polri juga telah merekrut 44 mantan pegawai KPK dengan mengedepankan upaya pencegahan korupsi dan pengembalian keuangan negara," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US