The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menegangkan! Kapal Ferry Ini Nekat Berlayar saat Ombak Lagi Ganas-ganasnya
Gelombang tinggi menghantam kapal ferry di perairan Baubau, Sulawesi Tenggara. (Istimewa/Instagram/@Infobutonraya)
News

Menegangkan! Kapal Ferry Ini Nekat Berlayar saat Ombak Lagi Ganas-ganasnya

Kamis, 20 Januari 2022 09:53 WIB 20 Januari 2022, 09:53 WIB

INDOZONE.ID - Cuaca buruk beberapa pekan terakhir ini melanda sejumlah daerah di Indonesia, tidak terkecuali di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal ini membuat perairan di daerah tersebut sedang mengalami gelombang tinggi. Meski demikian, transportasi laut seperti kapal ferry tetap ada yang beroperasi.

Dilihat Indozone dari postingan akun @infobutonraya di Instagram, nampak kapal ferry yang terombang-ambing oleh gelombang tinggi. 

Terdengar suara teriakan dan juga lantunan doa dari penumpang saat ombak tinggi menghantam dan membuat air masuk ke dalam ferry.

Sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat di dalam angkutan laut lintas kabupaten tersebut, jatuh berhamburan saat air masuk ke dalam.

Postingan tersebut mendapat reaksi beargam dari netizen. Namun tidak sedikit yang menyayangkan kenapa kapal ferry tersebut tetap berlayar padahal cuaca sedang buruk.

"Saya kira saat kapal berangkat, Syahbandarnya mengingatkan untuk berlindung saat cuaca buruk. Kok kapalnya malah tetap berlayar?? Nakhodanya gak kasian sama penumpang?? Kasian kendaraannya rusak karna hantaman ombak," tulis akun @yusran_arjuna.

ombak
Komentar warganet. (Instagram/@infobutonraya)

"Ya Allah, Kenapa Di Kasih Menyebrangkah dengan Kondisi Cuaca Extrim seperti ini. Tolong Pihak Syahbandar dan ASDP di Pelabuhan Setempat berkoordinasi dengan baik," komentar @abdulhardiyantola.

ombak
Komentar warganet. (Instagram/@infobutonraya)

Dari informasi yang diperoleh, ferry dengan rute Pelabuhan Wamengkoli, Kabupaten Buton Selatan menuju Pelabuhan Batulo, Kota Baubau, berlabuh dengan selamat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
JOIN US
JOIN US