The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Politisi Gerindra Dukung Langkah Erick Thohir Laporkan Dugaan Korupsi Garuda ke Kejagung
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin (kiri) menyampaikan keterangan pers di Komplek Perkantoran Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (11/1/2022). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
News

Politisi Gerindra Dukung Langkah Erick Thohir Laporkan Dugaan Korupsi Garuda ke Kejagung

Selasa, 11 Januari 2022 17:35 WIB 11 Januari 2022, 17:35 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade, mendukung langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang memberikan bukti dugaan korupsi dalam pengadaan Pesawat Garuda ATR 72-600 di PT Garuda Indonesia.

"Kami mendukung dan mengapresiasi langkah Pak Menteri BUMN Erick Thohir yang tegas dan berani melaporkan kasus dugaan korupsi yang mengakibatkan Garuda Indonesia terus merugi ke Kejaksaan Agung," kata Andre saat dihubungi Indozone, Selasa (11/1/2022).

Ia memandang langkah tegas yang dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir Itu perlu dilakukan supaya menjadi pembelajaran bagi pejabat-pejabat BUMN yang lain. 

Sehingga diharapkan mereka dalam menjalankan tugasnya dengan penuh profesionalisme dan memberikan kontribusi yang baik bagi bangsa dan negara Indonesia. 

Disisi lain Andre mengaku bersyukur aspirasinya yang mendorong agar Kementerian BUMN  melaporkan pelaku-pelaku dugaan korupsi yang membuat Garuda Indonesia terus merugi kepada aparat penegak hukum telah di eksekusi dengan baik. 

“Saya sudah mendesak Kementerian BUMN untuk melaporkan kasus Garuda ke aparat penegak Hukum. Dan alhamdulillah aspirasi kami ini diterima dan Kementerian hari ini mengeksekusi dan melaporkan kasus Garuda ke Kejaksaan Agung. Jadi ini permintaan kami dari Fraksi Partai Gerindra," urai dia.

Selain itu, Andre menegaskan sikap partainya jelas terhadap masalah Garuda ini. Di mana penyelamatan maskapai pelat merah ini dan meminta pemerintah dan Garuda Indonesia berfokus melakukan restrukturisasi.

"Saya ingin menyampaikan sikap Fraksi Partai Gerindra sesuai arahan Bapak Prabowo Subianto Ketua Umum kami itu jelas, bahwa Partai Gerindra menginginkan opsi penyelamatan Garuda," tukasnya.


Sebelumnya diketahui Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi Kantor Kejaksaan Agung (Kejagung). Kedatangannya untuk memberikan bukti dugaan korupsi dalam pengadaan Pesawat Garuda ATR 72-600 di PT Garuda Indonesia.

"Hari ini memang yang disampaikan Pak Jaksa Agung memang adalah ATR 72-600. Ini tentu juga kami serahkan bukti-bukti investigasi. Jadi bukan tuduhan, karena kita sudah bukan eranya saling menuduh, tetapi mesti ada fakta yang diberikan," kata Erick kepada wartawan di Kejagung, Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US