The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta-fakta Hilangnya Yana di Cadas Pangeran: Pencarian Dramatis, Kesurupan Hingga Prank
Misteri hilangnya Yana di Cadas Pangeran. (Istimewa/Twitter/abi_nendi)
News

Fakta-fakta Hilangnya Yana di Cadas Pangeran: Pencarian Dramatis, Kesurupan Hingga Prank

Sabtu, 20 November 2021 09:34 WIB 20 November 2021, 09:34 WIB

INDOZONE.ID - Kabar hilangnya seorang pria bernama Yana Supriatna (40) di Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat sempat menggegerkan publik. Yana disebut menghilang secara misterius pada Selasa (16/11/2021). Petugas dan warga setempat pun turun ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Ada tim BPBD (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), tim SAR serta aparat kepolisian yang diterjunkan untuk mencari Yana. Bahkan pencarian tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.

Hingga Kamis (18/11/2021), masih belum ada titik terang soal hilangnya Yana di Cadas Pangeran.

fakta-fakta hilangnya yana di cadas pangeran
Pencarian Yana di Cadas Pangeran. (Istimewa)

Baca juga: Misteri Jalan Cadas Pangeran dan Hilangnya Yana Supriatna, Ternyata Ngeprank Publik

Sempat hubungi istri sebelum menghilang

Sebelum menghilang, Yana sempat mengirimkan voice note ke istrinya untuk mengabari bahwa ia sedang singgah di sebuah masjid Daerah Simpang untuk salat. Ia juga sempat bercerita bahwa ada yang ikut menumpang motornya untuk ke Sumedang.

Sang istri menjelaskan bahwa suaminya tersebut biasa melewati jalan Cadas ketika pulang kerja dan baru sampai di rumah pada sore atau malam hari.

Namun, di hari Yana mulai menghilang ada yang janggal. Istrinya mengatakan bahwa Yana mendadak mengirimkan pesan 'aneh' seolah itu adalah pesan terakhir.

Dalam voice note tersebut, Yana mengatakan bahwa dirinya sudah tidak kuat lagi. Hanya terdengar suara ketakutan dalam voice note tersebut. Lewat voice note tersebut, Yana juga membeberkan bahwa orang yang menumpang dengannya adalah orang jahat.

"Ya Allah sampai segininya, kasihan keluarga saya di rumah. Saya kira yang ikut numpang bukan orang jahat. Tapi nyatanya orang jahat," demikian isi pesan tersebut.

Voice note yana itu kemudian tersebar di media sosial dan membuat geger publik.

Paranormal ikut turun tangan mencari keberadaan Yana

Seorang paranormal mengatakan bahwa Cadas Pangeran memang dikenal angker. Karena itulah ia berpersepsi bahwa Yana menghilang karena dibawa siluman kuning atau dibawa penunggu Cadas Pangeran.

Paranormal tersebut juga melakukan ritual di lokasi untuk mencari keberadaan Yana. Dramatis, di tengah mencarian tersebut, seorang pengendara perempuan yang berada di lokasi mendadak kesurupan.

Saat kesurupan, wanita tersebut mengatakan bahwa Yana disembunyikan makhluk halus di dalam air. Video perempuan kesurupan itu pun menjadi perbincangan di media sosial.

fakta-fakta yana yang hilang di cadas pangeran
Paranormal yang ikut mencari Yana. / Pengendara perempaun yang kerupan di lokasi. (Istimewa)

Ditemukan di Majalengka

Bukan disembunyikan makhluk halus, Yana ditemukan di Majalengka dalam keadaan sehat dan tak kekurangan satu pun. Motor Yana memang tergeletak di pinggir jalan dalam keadaam setang motor dikunci, namun tidak benar bahwa ia menghilang karena dibawa makluk halus.

Nyatanya, Yana sengaja meninggalkan motor tersebut lalu pergi Majelengka naik bus. Setelah ditemukan, Yana pun menjalani pemeriksaan di polisi. Terkait motif Yana pura-pura hilang, polisi masih mendalaminya.

“Motifnya keluarga dan pekerjaan, masih terus kita dalami,” ungkap Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo, Jumat (19/11/2021).

Tidak hanya Yana, pihak kepolisian juga memeriksa pihak keluarga yang melaporkan hilangnya Yana. Eko menyebutkan kalau saat ini Yana masih diperiksa secara intensif, namun kondisinya belum stabil hingga memberikan keterangan berbelit-belit.

“Ya keterangannya masih berbelit ya, belum stabil,” sebutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US