Penetapan Tanggal Pemilu 2024 Dinilai Dapat Akhiri Isu Perpanjangan Masa Presiden

- Selasa, 16 November 2021 | 12:12 WIB
Ilustrasi surat suara pemilu. (ANTARA FOTO)
Ilustrasi surat suara pemilu. (ANTARA FOTO)

Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS) Mardani Ali Sera mendorong untuk penetapan hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 segera diputuskan. Hal ini agar dapat mengakhiri berbagai isu miring dan meresahkan publik.

Salah satunya yaitu mengenai perpanjangan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode. Menurut dia isu tersebut haruslah segera diakhiri dengan ditentukannya tanggal pencoblosan.

"Penetapan waktu pemungutan suara Pemilu 2024 kian penting untuk segera mengakhiri berbagai isu miring dan keresahan publik. Salah satunya adalah demi memperpanjang masa jabatan pemerintahan saat ini sampai 2027 mendatang," kata Mardani kepada wartawan, Selasa (16/11/2021).

Maka dari itu dia sangat mengharapkan segera terjadi titik temu perihal jadwal Pemilu 2024 baik itu dari pemerintah ataupun Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dengan adanya kepastian tanggal pelaksanaan Pemilu maka disebutnya akan membuat semua pihak terkait dapat mempersiapkan diri dengan baik.

"Berharap ada titik temu antara jadwal usulan pemerintah  dan KPU. Kepastian tanggal Pemilu 2024 membuat semua pihak dapat bekerja dengan kerangka waktu yang jelas. Penyelenggara pemilu pun ada kesempatan untuk menyiapkan semua perangkat lebih awal dan lebih berkualitas," harap Mardani.

Seperti diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) ingin hari pencoblosan Pemilu tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 21 Februari, sementara pemerintah mengusulkan di tangga 15  Mei 2024.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X