The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Kelakuan Unik Warga Sekitar Sirkuit Mandalika, Buka Warung Hingga Nonton Balap di Pohon
Kelakuan unik warga saat menonton balapan di Sirkuit Mandalika (Istimewa)
News

4 Kelakuan Unik Warga Sekitar Sirkuit Mandalika, Buka Warung Hingga Nonton Balap di Pohon

Senin, 22 November 2021 14:10 WIB 22 November 2021, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Setelah diresmikan sejak 12 November 2021, Sirkuit Mandalika sukses menggelar dua ajang balapan internasional. Pertama, Asia Talent Cup. Kedua dilanjutkan putaran akhir World Superbike (WSBK) musim 2021.

Diketahui, Sirkuit Mandalika berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kuta, Lombok. KEK Mandalika sendiri merupakan KEK yang berfokus pada pariwisata.

Masyarakat Indonesia, khususnya Lombok sangat antusias akan kehadiran sirkuit yang diklaim bertaraf internasional itu. Ribuan warga pun berbondong-bondong mendatangi sirkuit.

Ada yang penasaran dengan keberadaan sirkuit tersebut dan ada juga yang sengaja datang untuk menyaksikan balapan.

Selama digelarnya balapan, ada sejumlah momen yang terekam kamera memperlihatkan kelakuan unik warga di sekitar Sirkuit Mandalika. Apa saja? Berikut rangkumannya.

1. Nonton balap dari pohon

Sebuah foto memperlihatkan sejumlah pemuda memanjat pohon untuk menonton balapan di Sirkuit Mandalika viral beberapa waktu lalu. Momen tersebut diabadikan saat berlangsungnya kualifikasi balapan Asia Talent Cup pada 13 November 2021.

kelakuan unik warga sekitar sirkuit mandalika
(Istimewa)

Dalam foto, terlihat sejumlah pemuda memanjat pohon yang berada di tikungan ke-10 Sirkuit Mandalika.

Video yang beredar luas di media sosial itu sontak mendatangkan berbagai reaksi netizen. Banyak netizen yang menyayangkan aksi pemuda tersebut yang lebih memilih memanjat pohon ketimbang membeli tiket.

2. Warga buka warung di dalam sirkuit

Foto memperlihatkan warga membuka warung di sekitar Sikuit Mandalika beredar di media sosial. Menurut informasi yang dihimpun, warung tersebut tepat berada di dalam sirkuit atau zona tengah Sirkuit Mandalika.

Ada sekitar lima warung warga yang berada di zona tengah sirkuit. Warga membuka warungnya di atas lahan warga yang belum dibayarkan pemerintah.

kelakuan unik warga sekitar sirkuit mandalika
Pedagang yang berjualan di sekitar Sirkuit Mandalika (Antara)

Ironinya, warung tersebut dibuka tepat saat berlangsungnya perhelatan WSBK pada akhir pekan lalu.

3. Nonton balap dari atas bukit

Tidak hanya dari pohon, warga di sekitar Sirkuit Mandalika juga terlihat menonton balapan dari atas bukit. Diketahui, bukit tersebut berada tidak jauh dari kawasan sirkuit.

Warga sekitar yang tidak mau membayar tiket menonton di dalam sirkuit memilih untuk menaiki bukit tersebut.

kelakuan unik warga sekitar sirkuit mandalika
Warga menonton balap dari atas bukit (Istimewa)

Menariknya, di atas bukit tersebut ada juga juga pedagang yang menjajakan dagangannya yang bisa dinikmati warga sambil menonton balapan dengan murah meriah.

4. Bocah bermain di kubangan

Kamera siaran WSBK menangkap momen dua bocah bermain di kubangan yang berada di sekitar Sirkuit Mandalika. Dua bocah tersebut bermain di kubangan saat hujan lebat mengguyur kawasan sirkuit.

Seperti diketahui, hujan lebat kembali mengguyur Sirkuit Mandalika saat pembalap hendak melakoni Race 2 pada Minggu (21/11/2021).

Sehari sebelumnya, hujan juga mengguyur kawasan sirkuit hingga terjadinya penundaan balapan Race 1. Bahkan hujan tersebut berlangsung lama hingga menimbulkan genangan di beberapa titik lokasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Nanda
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US