4 Kelakuan Unik Warga Sekitar Sirkuit Mandalika, Buka Warung Hingga Nonton Balap di Pohon

- Senin, 22 November 2021 | 14:10 WIB
Kelakuan unik warga saat menonton balapan di Sirkuit Mandalika (Istimewa)
Kelakuan unik warga saat menonton balapan di Sirkuit Mandalika (Istimewa)

Setelah diresmikan sejak 12 November 2021, Sirkuit Mandalika sukses menggelar dua ajang balapan internasional. Pertama, Asia Talent Cup. Kedua dilanjutkan putaran akhir World Superbike (WSBK) musim 2021.

Diketahui, Sirkuit Mandalika berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kuta, Lombok. KEK Mandalika sendiri merupakan KEK yang berfokus pada pariwisata.

Masyarakat Indonesia, khususnya Lombok sangat antusias akan kehadiran sirkuit yang diklaim bertaraf internasional itu. Ribuan warga pun berbondong-bondong mendatangi sirkuit.

Ada yang penasaran dengan keberadaan sirkuit tersebut dan ada juga yang sengaja datang untuk menyaksikan balapan.

Selama digelarnya balapan, ada sejumlah momen yang terekam kamera memperlihatkan kelakuan unik warga di sekitar Sirkuit Mandalika. Apa saja? Berikut rangkumannya.

1. Nonton balap dari pohon

Sebuah foto memperlihatkan sejumlah pemuda memanjat pohon untuk menonton balapan di Sirkuit Mandalika viral beberapa waktu lalu. Momen tersebut diabadikan saat berlangsungnya kualifikasi balapan Asia Talent Cup pada 13 November 2021.

-
(Istimewa)

Dalam foto, terlihat sejumlah pemuda memanjat pohon yang berada di tikungan ke-10 Sirkuit Mandalika.

Video yang beredar luas di media sosial itu sontak mendatangkan berbagai reaksi netizen. Banyak netizen yang menyayangkan aksi pemuda tersebut yang lebih memilih memanjat pohon ketimbang membeli tiket.

2. Warga buka warung di dalam sirkuit

Foto memperlihatkan warga membuka warung di sekitar Sikuit Mandalika beredar di media sosial. Menurut informasi yang dihimpun, warung tersebut tepat berada di dalam sirkuit atau zona tengah Sirkuit Mandalika.

Ada sekitar lima warung warga yang berada di zona tengah sirkuit. Warga membuka warungnya di atas lahan warga yang belum dibayarkan pemerintah.

-
Pedagang yang berjualan di sekitar Sirkuit Mandalika (Antara)

Ironinya, warung tersebut dibuka tepat saat berlangsungnya perhelatan WSBK pada akhir pekan lalu.

3. Nonton balap dari atas bukit

Tidak hanya dari pohon, warga di sekitar Sirkuit Mandalika juga terlihat menonton balapan dari atas bukit. Diketahui, bukit tersebut berada tidak jauh dari kawasan sirkuit.

Warga sekitar yang tidak mau membayar tiket menonton di dalam sirkuit memilih untuk menaiki bukit tersebut.

-
Warga menonton balap dari atas bukit (Istimewa)

Menariknya, di atas bukit tersebut ada juga juga pedagang yang menjajakan dagangannya yang bisa dinikmati warga sambil menonton balapan dengan murah meriah.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X