Ini yang Digali Polisi Saat Periksa Kalapas Tangerang soal Kebakaran

- Rabu, 15 September 2021 | 09:49 WIB
Pesawat Rimbun Air Twin Other 300 hilang kontak di Papua. (Dok Polda Papua.)
Pesawat Rimbun Air Twin Other 300 hilang kontak di Papua. (Dok Polda Papua.)

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sudah selesai memeriksa Kalapas Klas I Tangerang Victor Teguh Prihartono terkait insiden kebakaran Lapas Tangerang. Ada sejumlah pertanyaan yang dicecar penyidik ke Kalapas.

"Pemeriksaan yang bersangkutan Kalapas diperiksa sebagai saksi," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: DPR Minta Polisi Tindak Temuan Handpone yang Masuk ke Lapas Tangerang

Tubagus menyebut pertanyaan yang ditanyakan pihaknya ke Kalapas masih bersifat umum. Yang ditanyakan seputar fungsi tugas Kalapas di Lapas Klas I Tangerang.

"Saya tidak begitu hafal jumlah berapa pertanyaannya tetapi masih bersifat umum menyangkut masalah tentang fungsi tugas dan peran," beber Tubagus.

Sebagai informasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Banten ludes terbakar pada Rabu, 8 September 2021 dini hari. Tercatat, ada sebanyak puluhan orang yang tewas akibat insiden ini.

Polda Metro Jaya sendiri hingga saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran  maut tersebut. Sejumlah saksi turut diperiksa salah satunya Kalapas Klas I Tangerang sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X