The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Kru Pesawat Kargo yang Jatuh di Papua Dimakamkan di Kampung Halamannya
Sejumlah petugas gabungan bersiap melakukan evakuasi kecelakaan pesawat kargo Rimbun Air Cargo (ANTARA FOTO/Dok Humas Polda Papua/Handout/sgd/wsj.)
News

3 Kru Pesawat Kargo yang Jatuh di Papua Dimakamkan di Kampung Halamannya

Berjasil dievakuasi subuh tadi.

Kamis, 16 September 2021 14:09 WIB 16 September 2021, 14:09 WIB

INDOZONE.ID - Tiga kru Pesawat Rimbun Air PK-OTW yang jatuh di Kabupaten Intan Jaya, Papua sudah berhasil dievakuasi. Ketiga jasad tersebut akan diterbangkan ke kampung halamannya masing-masing.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebut ketiga jasad korban sudah berhasil dievakuasi subuh tadi dan langsung dibawa menuju ke Sugapa. Selanjutnya, ketiga jasad tersebut bakal dibawa ke Timika.

Baca Juga: Black Box Pesawat Kargo yang Jatuh di Intan Jaya Ditemukan Berkat Sinyal Pemancar

"Pagi ini ketiga korban kru pesawat akan dievakuasi ke Timika," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Tim gabungan pun sudah berkoordinasi dengan keluarga para korban. Nantinya, ketiga jasad korban akan diterbangkan ke kampung halamannya masing-masing untuk dimakamkan.

"Tim Gabungan TNI-Polri berkoodinasi dengan pihak perusahaan dan keluarga korban untuk proses evakuasi hari ini dari Sugapa Kabupaten Intan Jaya ke Timika selanjutnya menuju Kampung halaman masing-masing untuk disemayamkan," beber Kamal.

Sebelumnya, Pesawat Rimbun Air Twin Other 300 PK-OTW hilang kontak sejak Rabu, 17 September 2021 pagi usai lepas landas dari Nabire menuju Intan Jaya Papua. Pesawat tersebut membawa tiga kru pesawat dan bahan bangunan serta sembako.

Tak butuh waktu lama, tim evakuasi berhasil menemukan pesawat tersebut dalam keadaan jatuh di perbukitan. Tiga kru pesawat pun dipastikan dalam keadaan tewas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US