The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pegawai Bank BUMN Rugikan Nasabah Rp45 M Pakai Bilyet Bodong Diciduk Bareskrim
Ilustrasi bilyet atau giro. (Freepik).
News

Pegawai Bank BUMN Rugikan Nasabah Rp45 M Pakai Bilyet Bodong Diciduk Bareskrim

Merupakan pegawai bank BUMN cabang Makassar

Senin, 13 September 2021 19:59 WIB 13 September 2021, 19:59 WIB

INDOZONE.ID - Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri berhasil menangkap seseorang berinisial MBS, tersangka kasus dugaan pemalsuan bilyet giro senilai Rp45 miliar. MBS sendiri diketahui merupakan pegawai bank BUMN cabang Makassar.

"Sudah dilakukan penetapan tersangka dan penahanan terhadap tersangka atas nama saudari MBS," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Helmy Santika dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Selain MBS, Helmy menyebut ada dua tersangka lainnya yang diciduk oleh polisi. Kasus itu sendiri bermula dari adanya laporan pihak bank ke Bareskrim Polri pada April 2021 yang lalu.

MBS sendiri awalnya menawarkan nasabah untuk membuka depositio dengan bunga 8,25 persen pada 2019 yang lalu. Selanjutnya, tersangka menyerahkan slip kepada para deposan dengan dalih akan memindahkan rekening ke deposito.

"Selanjutnya oleh tersangka MBS dan rekan bisnisnya, dana yang ada di rekening bisnis deposan ditarik dan dalam waktu yang bersamaan disetorkan ke rekening yang sudah disiapkan oleh tersangka MBS dkk," bener Helmy.

Akibat ulah tersangka, pihak bank tidak mengalami kerugian namun, para deposan mengalami kerugian dari aksi tersangka. Bahkan kerugiannya mencapai Rp45 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US