The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kim Jong-un Mengecam Para Pejabat Atas Kegagalan Pandemi saat Korut dalam Krisis Besar
Kim Jong-un. (REUTERS/KRT)
News

Kim Jong-un Mengecam Para Pejabat Atas Kegagalan Pandemi saat Korut dalam Krisis Besar

Rabu, 30 Juni 2021 15:07 WIB 30 Juni 2021, 15:07 WIB

INDOZONE.ID - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menyalahkan pejabat tinggi karena menyebabkan 'krisis besar' negara itu karena tidak menerapkan langkah-langkah keamanan Covid, menurut laporan media pemerintah.

Tidak ada rincian yang diberikan dalam laporan oleh berita negara KCNA tentang risiko bagi Korea Utara yang belum secara resmi mengkonfirmasi kasus Covid-19.

Negara tertutup itu telah memberlakukan tindakan anti-virus yang ketat, termasuk penutupan perbatasan  dan pembatasan perjalanan domestik untuk mencegah penyebaran Covid.

Dikutip dari Mirror, Kim mengadakan pertemuan politbiro Partai Buruh Korea untuk mengatasi pengabaian tugas eksekutif partai, termasuk gagal menerapkan langkah-langkah jangka panjang yang penting untuk memerangi pandemi.

Beberapa anggota politbiro, sekretaris komite pusat, dan pejabat beberapa lembaga negara diganti dalam pertemuan itu.

Korea Utara telah memperlakukan perlindungan rakyatnya dari virus corona sebagai masalah kelangsungan hidup nasional dan keputusan anti-pandemi dibuat oleh beberapa pemimpin paling seniornya, kata Kee B. Park dari Harvard Medical School, yang telah bekerja pada proyek perawatan kesehatan di Korea Utara.

Pendekatan menyeluruh dari Korea Utara dan diadakannya pertemuan publik skala besar yang berulang kali menunjukkan bahwa negara itu mungkin telah mencegah wabah besar, kata Park.

"Namun, keberhasilan itu datang dengan biaya yang mahal untuk ekonominya dan peningkatan kerentanan bagi penduduk termiskin," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US