The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Studi soal Ibu Kota Baru, DPR dan Bappenas Kunjungi Kazakhstan
Bagian desain Ibu Kota Negara. (ANTARA/Kementerian PUPR)
News

Studi soal Ibu Kota Baru, DPR dan Bappenas Kunjungi Kazakhstan

Senin, 03 Januari 2022 16:03 WIB 03 Januari 2022, 16:03 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang termasuk dalam Pansus Rancangan Undang-undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) dikabarkan sedang melakukan kunjungan ke Kazakhstan.

Ada sembilan nama anggota DPR yang terbang ke Kazakhstan bersama Kementerian PPN/Bappenas terkait Ibu Kota Negara baru.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad memberikan penjelasan terkait kabar tersebut. Dia membenarkan ada anggota DPR yang pergi ke Kazakhstan untuk mendampingi Kementerian PPN/Bappenas terkait studi pemindahan ibu kota negara.

“DPR itu mendampingi dalam hal ini bersama Bappenas berangkat untuk studi ke daerah Kazakhstan yang pernah juga pindah ibu kota," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/12/2021).

DPR sebelumnya sudah mengeluarkan keputusan agar para anggota dewan menunda kunjungan ke luar negeri, terkecuali ada undangan yang mewakili parlemen atau tidak dapat diwakilkan. Apabila itu terjadi, kunjungan kerja bisa dilakukan secara terbatas dengan protokol yang ketat.

Baca juga: Peringatan Keras Jokowi soal Karantina: Jangan Ada Kejadian Bayar-bayar Lagi!

Dasco menjelaskan bahwa anggota Pansus IKN yang mengikuti kunjungan kerja ke Kazakhstan hanya lima orang dari 56 anggota Pansus RUU IKN.

"Dari 56 anggota, hanya lima yang berangkat,” jelas Dasco.

Lebih lanjut politisi Partai Gerindra itu mengaku tidak tahu kapan dan siapa saja yang mengikuti kunjungan kerja ke luar negeri ini. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kunjungan kerja itu dilakukan pada 2-5 Januari 2022.

“Saya enggak hafal,” tutup Dasco.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US