The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Jabar Periksa Bahar Smith 3 Januari Mendatang Terkait Ujaran Kebencian
Bahar bin Smith. (ANTARA FOTO/ho)
News

Polda Jabar Periksa Bahar Smith 3 Januari Mendatang Terkait Ujaran Kebencian

Untuk dimintai keterangan.

Sabtu, 01 Januari 2022 17:59 WIB 01 Januari 2022, 17:59 WIB

INDOZONE.ID - Polda Jawa Barat sudah melayangkan panggilan pemeriksaan terhadap Habib Bahar Bin Smith terkait kasus ujaran kebencian. Bahar Smith diagendakan bakal menjalani pemeriksaan pada Senin, 3 Januari 2022 mendatang.

"Kemarin telah melayangkan surat panggilan kepada saudara BS, kemarin tanggal 30 Desember 2021. Surat panggilan sudah diterima," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Sabtu (1/1/2022).

Bahar sendiri sejatinya dijadwalkan akan diperiksa pada Senin pekan depan. Pemeriksaan tersebut bakal berlangsung di Mapolda Jawa Barat.

"Saudara BS akan diperiksa hari Senin, 3 Januari 2022. Kita tunggu hasil pemeriksaan dari penyidik bagaimana pemeriksaan dilakukan di Polda Jabar," beber Ramadhan.

Seperti diketahui, Bahar Smith dilaporkan ke Polda Jawa Barat dengan tudingan kasus ujaran kebencian. Ujaran kebencian itu sendiri dituding ada di dalam ceramah Bahar yang sempat tersebar di medsos.

Polda Jabar sendiri sudah meningkatkan status kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, polisi menemukan adanya unsur pidana dalam kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US