Ini 2 Target Anies Dalam Menangani Banjir di Jakarta

- Selasa, 2 November 2021 | 14:38 WIB
Pengendara motor menerobos banjir di Jalan Raya Kebayoran Lama, Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Pengendara motor menerobos banjir di Jalan Raya Kebayoran Lama, Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa selama kepemimpinannya di ibu kota, ia baru mempunyai target dalam menangani masalah banjir yang selalu terjadi setiap tahunnya.

Anies mengungkapkan terdapat dua target yang dibuat dalam satu tahun terakhir ini untuk menangani masalah banjir di Jakarta, yakni tidak boleh ada korban jiwa, dan air surut dalam waktu enam jam.

"Satu tidak boleh ada korban jiwa, kedua sesudah kembalinya garis normal sesudah itu 6 jam," ucap Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/11/2021).

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, target tersebut dibuat guna dijadikan acuan kepada para jajarannya agar bisa bekerja, dan melaksanakan capaian yang telah ditetapkan itu.

"Karena kalau kita tidak memiliki itu ukuran target, maka kita akan kerja tanpa ada ukuran capaian," terangnya.

Apabila dalam penanganan banjir di ibu kota belum sesuai dengan target yang telah ditetapkan itu, maka Anies mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan evaluasi untuk mencapai targetnya.

"Ini bagian dari usaha kita untuk terus menerus kita akan evaluasi, dan dengan bahan evaluasi itu perbaikan akan terus menerus kita lakukan," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X