53 Awak Kapal KRI Nanggala 402 Gugur, Jokowi Sampaikan Duka Cita Mendalam

- Senin, 26 April 2021 | 12:27 WIB
Presiden Jokowi (Tengah). (Foto: Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi (Tengah). (Foto: Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI Angkatan Laut di kapal selam KRI Nanggala 402.

Hal tersebut disampaikan Kepala Negara dalam siaran langsung pada Youtube Sekretariat Presiden. Jokowi pun turut ditemani oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI AL di KRI Nanggala 402 dalam melaksanakan tugas di perairan utara pulau Bali,” ucapnya, Senin (26/4/2021).

BACA JUGA: Viral Video Lawas Kru KRI Nanggala 402: Saat Suamimu Menyelam, Anggap Aja Sudah Mati

Lebih lanjut, Jokowi menyebutkan bahwa 53 prajurit di KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan gugur tersebut merupakan putra-putra terbaik bangsa, dan patriot kedaulatan negara.

“Pengabdian saudara-saudara akan terpatri di sanubari seluruh rakyat Indonesia. Semoga arwah prajurit-prajurit Hiu Kencana tersebut mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa,” ungkap Jokowi.

"Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan kesabaran dan ketabahan,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebutkan 53 awak kapal KRI Nanggala-402 dinyatakan telah gugur. Hal tersebut dinyatakan setelah tim pencari menemukan beberapa bukti kapal itu karam dan terbelah tiga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X