Peneliti Berhasil Temukan 14 Keturunan Seniman Jenius Leonardo da Vinci, Kamu Termasuk?

- Selasa, 20 Juli 2021 | 15:29 WIB
Leonardo da Vinci (Istimewa)
Leonardo da Vinci (Istimewa)

Peneliti berhasil menemukan 14 orang keturunan seniman jenius Leonardo da Vinci yang masih hidup pada saat ini. Penemuan ini merupakan hasil penelitian selama beberapa dekade terakhir terhadap peninggalan Leonardo da Vinci.

Penemuan ini ditulis dalam Human Evolution Journal yang terbit pada bulan Juli ini, setelah meneliti beberapa pohon silsilah yang melewati 21 generasi dan empat cabang.

Dilansir CNN, penelitian ini merupakan bagian dari Proyek DNA Leonardo Da Vinci, yang bertujuan untuk mengonfirmasi sisa-sisa yang dianggap milik da Vinci dan untuk lebih memahami bakat luar biasa serta ketajaman visualnya melalui asosiasi genetik.

Peneliti ingin mengetahui akar kejeniusan da Vinci, kekuatan fisiknya, tangan kidal, dan keunikan persepsi aneh yang membuat da Vinci memiliki kualitas visual dan sinestesia luar biasa.

Peneliti juga ingin mencari tahu kemungkinan penuaan dini dan dugaan penyakit keturunan Leonardo da Vinci. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data dari dokumen sejarah di arsip publik dan pribadi serta laporan langsung dari pihak yang sebelumnya masih diduga keturunan Leonardo.

Studi ini tidak memberikan banyak informasi tentang keturunan yang masih hidup, dengan tujuan untuk melindungi privasi mereka.

Seniman jenius yang lahir tahun 1452 ini terkenal dengan lukisan  "Mona Lisa" dan "The Last Supper". Pakar seni sepakat bahwa banyak misteri dalam setiap lukisannya.

Leonardo juga mendedikasikan waktunya untuk sains, matematika, arsitektur, desain, teknik, geologi, kartografi, pahatan dan menggambar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X