Rusia Berencana Mengirim Pesawat Ruang Angkasa Bertenaga Nuklir ke Jupiter Akhir 2030

- Jumat, 28 Mei 2021 | 11:55 WIB
Ilustrasi pesawat ruang angkasa. (REUTERS)
Ilustrasi pesawat ruang angkasa. (REUTERS)

Rusia berencana untuk memicu perlombaan luar angkasa baru dengan mengirim pesawat ruang angkasa bertenaga nuklir ke Jupiter pada akhir tahun 2030.

Stat media melaporkan bahwa badan antariksa Roscosmos negara yang memiliki rencana besar dan misi tersebut akan mencakup perjalanan ke Bulan dan Venus sebelum berangkat ke Jupiter dalam perjalanan luar angkasa selama beberapa bulan.

Misi pertama modul transportasi dengan energi bertenaga nuklir Rusia, Zeus, akan berlangsung selama 50 bulan, kata Direktur Eksekutif Roscosmos untuk Program Jangka Panjang dan Sains Alexander Bloshenko.

Untuk melaksanakan misi luar biasa ini, para ilmuwan Rusia harus berhasil mengembangkan teknologi 'kapal tunda'baru yang dapat membawa peralatan dan kemungkinan astronot ratusan juta mil.

Bloshenko juga mengkonfirmasi bahwa penerbangan pertama dijadwalkan pada tahun 2030.

Menurut Bloshenko, kapal tunda ruang pertama-tama akan mendekati Bulan, di mana pesawat luar angkasa akan terpisah dengan dirinya.

Setelah itu, pesawat akan menuju ke Venus untuk melakukan manuver bantuan gravitasi dan mengirim pesawat ruang angkasa lainnya.

Lalu pesawat akan berangkat menuju Jupiter.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X