Astagfirullah! Tangan Balita Ini Putus Akibat Diserang Komodo, Tubuhnya Luka Parah

- Jumat, 9 Juli 2021 | 22:53 WIB
Bocah ini diserang komodo, tangannya sampai putus. (Photo/Insan Bumi Mandiri)
Bocah ini diserang komodo, tangannya sampai putus. (Photo/Insan Bumi Mandiri)

Insan Bumi Mandiri mengunggah penggalangan dana terkait seorang balita berusia 4 tahun yang bernama Febiansyah karena menjadi korban gigitan maut komodo.

Tubuh bersimbah darah penuh luka dari wajah, hingga tangan yang terputus karena gigitan tersebut. Diketahui, ia dan keluarga hidup berdampingan dengan komodo menjadi hal yang biasa bagi warga Desa Komodo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat, NTT.

-
(Photo/Insan Bumi Mandiri)

Meski begitu, tetap saja warga harus berhati-hati karena korban serangan komodo selalu ada tiap tahunnya. Salah satu korban itu adalah Febi, seorang bocah berusia 4 tahun.

"Baru saja terjadi pada 16 Januari 2021 lalu, kala itu Febi kecil sedang bermain seorang diri di teras rumah panggungnya, dengan berpura-pura memancing menggunakan sebuah botol," tulis keterangan unggahan.

-
(Photo/Insan Bumi Mandiri)

Baca juga: Alhamdulillah! Impian Bocah Penjual Cilor MIliki Sepeda Dikabulkan Kapolres Sukabumi

Siapa sangka jika terdapat komodo di bawah kolong rumah panggungnya yang tertarik dengan mainan tersebut. Komodo itu pun menarik botolnya hingga ia terjatuh dari rumah panggung dan terseret sejauh 3 meter.

"Tanpa takut, sang ayah segera menaiki tubuh komodo tersebut sambil memukul-mukul hingga gigitannya pada Febi terlepas. Sang ibu kemudian bergegas membawa Febi yang merintih kesakitan ke rumah sakit," jelas keterangan unggahan.

Saat ini Febi memang telah mendapatkan pertolongan pertama. Akan tetapi, ia masih membutuhkan perawatan yang panjang. Mari bantu Febi untuk sembuh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X