The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Puan Beri Imbauan Usai Sebut Isolasi Mandiri Anggota DPR di Hotel Belum Perlu
Ketua DPR RI Puan Maharani. (ANTARA/HO-DPR RI/aa)
News

Puan Beri Imbauan Usai Sebut Isolasi Mandiri Anggota DPR di Hotel Belum Perlu

Diminta evaluasi.

Jumat, 30 Juli 2021 13:59 WIB 30 Juli 2021, 13:59 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta agar Sekretariat Jenderal DPR dapat melakukan evaluasi mengenai rencana penyediaan fasilitas isolasi mandiri di hotel bagi Anggota DPR dan karyawan di lingkungan parlemen yang terpapar Covid-19

Menurut Puan fasilitas isolasi mandiri di hotel berbintang sebagaimana yang disediakan oleh Kesekjenan DPR RI ini, dalam kondisi sekarang belum amat diperlukan.

“Melihat kondisi saat ini, penyediaan fasilitas isolasi terpusat khusus karyawan, perangkat, maupun anggota DPR  belum perlu dilakukan,” ujar Puan di Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Maka dari itu, Puan mengimbau agar Sekjen DPR RI segera berkoordinasi dengan Satgas Covid-19, fasilitas kesehatan dan fasilitas umum lainnya yang menyediakan isolasi terpusat.

Ini dinilainya penting guna mengantisipasi kebutuhan layanan kesehatan bagi Anggota DPR ataupun mereka yang bekerja di lembaga legislatif tersebut. Sehingga jika mereka ada yang mengalami perburukan kondisi dapat segera teratasi.

“Jadi kalau ada pasien Covid-19 dari karyawan, perangkat maupun anggota DPR yang mengalami perburukan kondisi, bisa segera teratasi,” tegas Puan.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, beredar salinan surat terkait Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyedikan fasilitas untuk isolasi mandiri bagi anggota Dewan yang terpapar Covid-19 tanpa gejala dan bergejala ringan.

Nantinya para anggota Dewan yang dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala maupun gejala ringan akan menjalani isolasi mandiri di sejumlah hotel di Jakarta.  Hal ini berdasarkan surat nomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 yang ditandatangani oleh Sekjen DPR RI Indra Iskandar pada 26 Juli 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US