PPKM Diperpanjang 2 Minggu, Gym di Wilayah Ini Boleh Dibuka

- Senin, 4 Oktober 2021 | 16:04 WIB
Ilustrasi tempat fitness (Unsplash/@jelmerassink)
Ilustrasi tempat fitness (Unsplash/@jelmerassink)

Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 18 Oktober 2021. Dalam dua minggu ke depan terdapat beberapa kegiatan yang dilonggarkan.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa pusat kebugaran atau gym akan dibuka dengan kapasitas maksimal 25 persen.

"Pembukaan pusat kebugaran/fitness centre dengan kapasitas maksimal 25% dengan pemberlakuan prokes ketat," ucap Luhut dalam konferensi persnya, Senin (4/10/2021).

Luhut menyebutkan wilayah yang boleh diperkenankan untuk membuka pusat kebugaran itu diantaranya adalah Jabodetabek, Bandung, Semarang Raya, Yogyakarta, dan Surabaya Raya.

"Dan screening Peduli Lindungi pada wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Solo Raya, Semarang Raya, Jogjakarta, dan Surabaya Raya," tambahnya.

Selain gym yang kembali dibuka, pemerintah juga kali ini mengizinkan tempat makanan dan minuman yang berada di dalam bioskop untuk beroperasi kembali, dan tetap menerapkan aturan maksimal 50 persen.

"Counter makanan dan minuman didalam bioskop diperbolehkan buka namun kapasitas bioskop tetap diberlakukan 50%. Hal ini akan berlaku untuk kota-kota level 3, 2 dan 1," tandas Luhut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X