Tertipu Open BO, Pria Asal Bogor Ini Malah Ngaku Dibegal dan Buat Laporan Palsu ke Polisi

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:19 WIB
Pria buat laporan ke polisi ngaku dibegal padahal tertipu open BO (Instagram/memomedsos)
Pria buat laporan ke polisi ngaku dibegal padahal tertipu open BO (Instagram/memomedsos)

Seorang pemuda bernama Aulia Rafiqi asal Bogor, Jawa Barat, ditetapkan jadi tersangka karena telah membuat laporan palsu dengan mengaku menjadi korban begal ke Polres Metro Jakarta Timur.

Padahal setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh polisi, ternyata Aulia sebenarnya tertipu open BO

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan menjelaskan, sebelumnya Aulia datang melapor ke Polres Metro Jaktim mengaku dibegal di daerah Pondok Kopi, Jakarta Timur. Ia mengaku dibegal dan disetrum oleh kawanan begal tersebut.

Namun, setelah dilakukan penyelidikan terungkap bahwa Aulia membuat laporan palsu. Kemudian ia pun menjelaskan kronologi awal dari laporannya tersebut. 

Dia menyebut awalnya melakukan open booking online (BO) seorang wanita melalui aplikasi MiChat. Mereka lalu bertemu di sebuah apartemen daerah Bekasi. 

Sesampainya di dalam apartemen, keduanya malah berseteru karena adanya ketidaksesuaian tarif. Tak berapa lama, muncul teman-teman wanita tersebut yang langsung mengambil handphone dan uang Aulia. 

Hingga saat ini polisi masih mendalami motif Aulia membuat laporan palsu tersebut. 

Atas perbuatannya, Aulia dijerat Pasal 242 dan Pasal 220 KUHP tentang pembuatan laporan palsu dengan maksimal pidana penjara satu tahun empat bulan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X