Hari Pertama Sekolah, Ini yang Dilakukan SD Kosamja

- Senin, 15 Juli 2019 | 13:44 WIB
ANTARA/Nur Suhra Wardyah
ANTARA/Nur Suhra Wardyah

Tahun ajaran baru telah dimulai, anak-anak sekolah dasar (SD) Kompleks Sambung Jawa (Kosamja), Makassar, tampak antusias di hari pertama mereka sekolah, Senin (15/7/2019). 

Pada penyambutan yang diadakan pihak sekolah, tampak siswa berkumpul dan berbaris dengan rapi di depan sekolah.

Suasana haru dan gembira menyelimuti seketika, saat 58 siswa baru memasuki area sekolah dan mengangkat papan cita-cita secara serentak.

Para orang tua yang menyaksikan bersorak sorai, bahkan tampak dari mereka ada yang meneteskan air mata ketika melihat anaknya mengangkat beragam model papan cita-cita yang telah disiapkan jauh hari dari rumah.

"Ini ide orangtua dan kami membuatnya lebih semarak dengan penyambutan dari sekolah," kata Kepala SD Kosamja Makassar, Fahmawati Fachruddin.

Acara sekolah itu juga semakin semarak dengan Tari Paddupa yang diperagakan oleh kakak kelas. Sambutan hangat ini untuk memasuki ruang kelas siswa baru.

Setelah itu, para siswa baru akan dipanggil sembari membawa papan cita-citanya. Mereka masuk ke area tempat menimba ilmu didampingi seorang kakak kelas dan seorang penari.

Dengan gagah berani dan tanpa canggung, setiap peserta didik baru berjalan di atas karpet yang telah disediakan sekolah.

"Kami ingin mengajarkan kemandirian sejak dini di sekolah. Dan alhamdulillah itu terbukti dari keberanian mereka jalan sendiri di depan umum tanpa canggung, tidak ada yang menangis apalagi ingin ditemani oleh orang tuanya," katanya.

Menurut Fahma, sambutan tersebut bagian dari upaya memperkenalkan sekolah sebagai tempat menggembirakan dan jalan untuk mewujudkan cita-cita.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X